Arteta Sebut Setan Merah Bisa Kalahkan Siapa Saja

Sabtu, 30 Januari 2021 11:20 WIB


MU-INDO - Arsenal menghadapi ujian serius pada akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris. Mereka akan kedatangan Manchester United (MU), Minggu (31/1/2021) dinihari WIB. Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, skuatnya harus konsentrasi 100 persen jika ingin memetik poin penuh. Pasalnya, Arteta merasa MU sangat membahayakan.

"Mereka punya kapasitas dan kualitas untuk mengalahkan tim mana pun di dunia. Kami tahu kami harus berada di level terbaik karena tuntutan di pertandingan ini sangat tinggi," kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Duel di Emirates Stadium menjanjikan laga yang atraktif. Itu lantaran kedua tim sedang dalam performa terbaik.

Arsenal yang sempat terpuruk, berhasil bangkit dan kini bertengger di posisi sembilan klasemen. Sementara itu, MU justru muncul sebagai salah satu kandidat juara, meski terseok-seok di paruh pertama.

Arteta mengatakan, Arsenal harus tampil lebih baik daripada saat mengalahkan Southampton 3-1. Manajer asal Spanyol itu pun mengaku terus mengasah taktik agar memetik tiga poin di laga nanti.

"Kami harus lebih baik daripada saat pertandingan Selasa lalu agar bisa mengalahkan mereka. Itulah yang saat ini kami tengah siapkan," katanya.

Di sisi lain, Arteta juga membahas soal kans Martin Odegaard tampil di laga melawan MU. Menurutnya, pemain yang baru didatangkan dari Real Madrid tersebut masih harus beradaptasi.

"Terlalu dini untuk memutuskan. Mari lihat performanya di latihan. Jangan khawatir," kata Arteta mengakhiri.