Upaya Liverpool untuk menggondol trofi Piala FA akan diuji oleh Manchester United

Minggu, 24 Januari 2021 17:54 WIB


MU-INDO - Hari ini, Minggu (24/1/2021), Liverpool menghadapi tugas berat karena harus melawat ke markas Manchester United di Old Trafford untuk melakoni putaran keempat Piala FA 2020-2021. The Reds datang ke rumah sang rival dengan memikul sebuah tren buruk.

Teater Impian, julukan untuk kandang United, berubah jadi Teater Neraka bagi Liverpool saban memainkan laga piala domestik. Si Merah selalu kalah dari empat kali menghadapi Man United di Old Trafford dalam ajang Piala FA maupun Piala Liga Inggris.

Mereka menderita delapan kebobolan dan cuma mencetak dua gol dari keempat partai tersebut. Kisah pahit Liverpool dimulai pada 25 September 1990 dalam putaran keempat Piala Liga Inggris.

Kala itu, skuad asuhan Kenny Dalglish keok 1-3 dari tim tuan rumah. Sembilan tahun berselang, Liverpool kembali menyerah 1-2 saat jumpa United di Old Trafford pada putaran keempat Piala FA. Kedua tim bersua di kompetisi dan stadion serupa pada 9 Januari 2011 dengan berujung kekalahan 0-1 buat Liverpool.

Gol semata wayang dari Ryan Giggs membuat Si Merah tersingkir dari putaran ketiga ketika itu. Lawatan terakhir Liverpool ke rumah United di piala domestik, 25 September 2013, juga berakhir duka. Bertanding dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris, Liverpool menyerah 0-1 akibat gol tunggal Javier Henandez