Mental Klasik Man United Kembali

Jum'at, 22 Januari 2021 17:35 WIB


MU-INDO - Manchester United membuktikan bahwa mereka belum kehilangan mental klasik dengan kecerdikannya membalikkan keadaan di Liga Inggris. Perjalanan Manchester United di Liga Inggris musim 2020-2021 memang tidak seperti beberapa tahun terakhir.

Musim ini, nama Man United akhirnya masuk sebagai salah satu kandidat juara ajang tersebut. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 40 poin dari 19 laga. Pencapaian tersebut didapat dari kerja keras serta mentalitas klasik ala Man United.

Semasa jayanya di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Man United terkenal sebagai tim yang jago membalikkan keadaan. Kini di bawah asuhan Solskjaer, Man United mampu kembali hadir dengan mental baja mereka. Dilansir dari Premier League, Man United menjadi klub yang paling banyak mencuri poin dari lawan yang sebelumnya unggul. Total ada 21 poin yang berhasil diraih klub berjuluk Setan Merah tersebut kala berada dalam posisi yang tertinggal.

Dalam daftar ini, Man United unggul jauh atas Liverpool yang berada di peringkat kedua. Liverpool hingga saat ini hanya mampu mencuri 10 poin kala berada di posisi tertinggal. Kelebihan Man United ini menguntungkan mereka yang pada awal musim tertahan di peringkat tengah.