Tak Ada Jatah Lelah Untuk Bruno Fernandes

Rabu, 20 Januari 2021 17:16 WIB


MU-INDO - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan bahwa ia tidak ingin mengistirahatkan gelandang sekaligus bintang timnya, Bruno Fernandes (26 tahun) Terdekat, Man United akan menghadapi Fulham pada laga tunda pekan ke-18 Liga Primer Inggris di Craven Cottage, Kamis (21/1) pukul 03:15 dini hari WIB.

Selain Marcus Rashford, Bruno menjadi pemain United yang selalu tampil dalam 18 laga EPL musim ini. Nama terakhir telah mencetak 11 gol [lima penalti] dan tujuh assist.

“Penampilannya [Bruno] sangat bagus dan dia baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik bulan Desember [di EPL],” ucap Solskjaer dalam sesi jumpa pers pralaga.

“Dia tidak kelelahan. Tidak ada kesempatan untuk itu.”

“Dia adalah salah satu pemain yang berlari dan menjelajahi lapangan di setiap pertandingan. Dia sangat cakap dalam pemulihan diri, sangat pandai mengisi ulang energinya.”

"Jika dia mencetak gol dari tendangan bebasnya [melawan Liverpool] atau jika saja ada sedikit bantuan angin saat Luke [Shaw] memberikan umpan silang, dia akan kembali dipuji sebagai pemain terbaik di liga.”

"Sejak dia datang, luar biasa! Dia tidak pernah merasa lelah dan jika saya bertanya kepadanya dia akan mengatakan tidak ada kemungkinan untuk dia lelah,” pungkasnya.

Pada laga terakhir kontra Liverpool, Fernandes cuma mencatatkan 11 operan berhasil dari 20 percobaan di area lapangan Liverpool. Pemain asal Portugal juga cuma sekali melepaskan tembakan tepat sasaran. Aman dikatakan, Bruno memberikan dampak instan untuk Man United sejak didatangkan dari Sporting Lisbon senilai £50 juta [plus bonus] pada tenggat bursa transfer Januari 2020. Para paruh kedua musim lalu, ia mampu sumbangkan delapan gol dan tujuh assist dalam 14 laga EPL.

Adapun Man United masih belum terkalahkan dalam 12 laga terkini di EPL. Rinciannya, sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang. Setan Merah—yang mengoleksi 37 poin—berpeluang kembali ke puncak klasemen setelah tergusur Leicester City yang dini hari WIB tadi sukses mengalahkan Chelsea.