Tribut Spesial Sir Alex Ferguson untuk Aksi Sosial Striker Manchester United

Jum'at, 15 Januari 2021 08:04 WIB


MU-INDO - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson menyampaikan tribut alias penghormatan spesial kepada striker Manchester United, Marcus Rashford.

Tribut ini disampaikan Ferguson atas aksi sosial yang dilakukan Rashford selama masa pandemi Covid-19 ini, yakni dengan memberikan makanan gratis bagi anak-anak kurang mampu.

Pemerintah Inggris sempat akan menghentikan program ini. Namun, berkat kampanye luar biasa yang dilakukan Rashford, program makanan gratis ini pun terus berlanjut.

Berkat aksi sosial terpujinya ini, Rashford pun mendapat penghargaan spesial dari Asosiasi Penulis Sepak Bola Inggris (FWA). Sebagai bagian dari pemberian penghargaan ini, Fergie pun juga menyampaikan tributnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada Marcus atas pencapaian dan presentasinya malam ini. Saya telah mengenalnya sejak masih kecil berusia tujuh tahun, dan melihatnya berkembang melalui Manchester United menjadi sosok yang benar-benar luar biasa," ujar Ferguson.

“Terlepas dari kehidupan sepak bolanya, apa yang telah dia raih dalam beberapa bulan terakhir cukup mencengangkan, bagaimana dia telah membantu orang yang membutuhkan adalah pencapaian yang sungguh luar biasa," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ferguson pun melontarkan pujian setinggi langit kepada Rashford atas aksi kemanusiaan yang ia inisiasi, terutama dalam masa sulit seperti saat ini.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya atas hal itu. Dia telah menunjukkan kepada kaum muda khususnya ada cara berbeda dalam menghadapi hidup," tutur Ferguson.

“Dia telah menunjukkan kerendahan hati yang besar, dia telah menunjukkan keberanian untuk melakukan apa yang dia lakukan, jadi pencapaian ini memang pantas dan harus diakui dengan apa yang telah dia lakukan," lanjutnya.

"Jadi Marcus, kerja bagus - pencapaian fantastis." tukasnya.