Duel Sengit Liverpool Vs Manchester United

Kamis, 14 Januari 2021 04:18 WIB


MU-INDO - Musut bebuyutan, Liverpool dan Manchester United, akan saling jegal pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Anfield, Minggu (17/1/2021). Dual ini diprediksi berlangsung ketat dan menarik karena mempertemukan tim jago kandang versus tim jago tandang.

Duel dua tim terbaik di sepak bola Inggris itu menyedot perhatian besar karena berbagai faktor. Rivalitas klasik kedua tim jelas menjadi salah satunya. Atmosfer pertandingan terasa makin panas karena Manchester United dan Liverpool sedang beriringan di peringkat satu-dua Premier League.

MU mengambil alih posisi puncak setelah mengalahkan Burnley 1-0 pada laga tandang  di Turf Moor, Rabu (13/1/2021). Setan Merah kini unggul tiga poin atas juara bertahan Liverpool yang tergeser ke urutan kedua. Tak heran, tensi pertandingan sudah terasa panas jauh-jauh hari. The Reds diyakini akan bermain ngotot demi memastikan kembali merebut posisi puncak dari tangan Manchester United.

Liverpool punya modal meyakinkan menjamu Manchester United di Anfield pada Minggu malam. The Reds berstatus jago kandang musim ini. Tim besutan Jurgen Klopp menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di kandang pada musim ini pada kancah Liga Inggris. Perinciannya, The Reds tujuh kali menang dan sekali imbang.

Satu-satunya tim yang mampu menahan imbang Liverpool di Anfield adalah West Bromwich Albion, pada 27 Desember 2020. Dalam delapan pertandingan di kandang musim ini, The Reds tercatat melesakkkan 20 gol atau rata-rata 2,5 gol per laga. Mereka kebobolan tujuh gol dalam delapan laga itu, atau rata-rata 0,87.

Manchester United juga membawa modal yang tak kalah mentereng. Setan Merah menjadi satu-satunya klub yang belum tersentuh kekalahan di laga tandang Premier League. Dalam delapan laga away, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mengemas tujuh kemenangan dan hanya sekali imbang.

Tim yang berhasil mengimbangi MU di partai tandang adalah Leicester City pada 18 Desember 2020. Saat itu, pertandingan berkesudahan 2-2. MU juga tajam di pertandingan kandang Liga Inggris musim ini. The Red Devils membukan 22 gol atau rata-rata 2,75 gol per laga. Adapun jumlah kebobolannya 11 atau 1,375 gol per laga.