Manchester United Akhirnya Rampungkan Perekrutan Amad Diallo

Jum'at, 08 Januari 2021 04:35 WIB


MU-INDO - Raksasa Premier League, Manchester United akhirnya resmi merampungkan proses perekrutan pemain muda Amad Diallo dari klub Serie A, Atalanta. Lewat laman resmi mereka, Manchester United mengumumkan bahwa Diallo mendapat kontrak hingga akhir Juni 2025 dengan opsi perpanjangan selama setahun.

Kesepakatan dengan Atalanta sudah diumumkan pada 5 Oktober 2020 lalu, tepatnya pada deadline jendela transfer musim panas. Namun, Diallo kemudian tetap bertahan di La Dea.

Kini, Diallo sudah menjalani tes medis, mengurus izin kerja, dan mencapai kesepakatan pribadi dengan United. Sementara itu, visa pemain 18 tahun itu masih dalam proses pengurusan. Ketika masalah visa tersebut sudah beres, maka Diallo sudah bisa datang ke Manchester dan berlatih serta bermain untuk tim utama Manchester United.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun menyambut kedatangan Diallo dengan suka cita dan yakin pemain sayap asal Pantai Gading itu memiliki masa depan cerah di timnya.

“Sebagai klub, kami telah mengikuti Amad selama beberapa tahun dan menyaksikannya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda yang paling menarik dalam permainan," ujar Solskjaer.

“Manchester United memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengembangkan pemain muda dan semuanya ada untuk memungkinkan Amad mencapai potensinya di sini,"

“Butuh waktu baginya untuk beradaptasi, tetapi kecepatan, visi, dan kemampuan menggiring bola yang fantastis akan membuatnya berada dalam posisi yang baik untuk melakukan transisi. Dia adalah pemain dengan semua atribut mentah yang dibutuhkan untuk menjadi pemain penting bagi Manchester United di tahun-tahun mendatang.”

Sementara itu, Diallo sendiri juga mengungkapkan perasaan gembiranya usai resmi merampungkan proses kepindahan ke Manchester United.

“Setelah menunggu sejak musim panas, akhirnya menjadi mimpi yang menjadi kenyataan untuk menyelesaikan kepindahan saya ke Manchester United. Saya sangat ambisius dan ada banyak hal yang ingin saya capai dalam permainan ini; ketika saya berbicara dengan manajer saya tahu bahwa saya telah bergabung dengan klub yang sempurna," tutur Diallo.

“Ini adalah skuad yang sangat menarik dengan begitu banyak pemain hebat, saya bisa berjanji bahwa saya akan bekerja keras setiap hari untuk belajar dari mereka dan memberikan segalanya untuk mengembangkan permainan saya. Para pelatih sangat fantastis sejak saya menandatangani kontrak, kami telah berhubungan secara teratur dan mereka telah memberi saya banyak nasihat bagus,"

"Saya punya waktu untuk mempersiapkan kepindahan ini, baik secara fisik maupun mental, dan saya telah bekerja sangat keras untuk siap melangkah ke klub yang luar biasa ini."