Manchester United vs Manchester City: 0-2

Kamis, 07 Januari 2021 06:40 WIB


MU-INDO - Manchester City memaksa Manchester United bertekuk lutut di Old Trafford dengan skor 2-0 pada duel semifinal Carabao Cup 2020/21, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Laga berjalan seimbang di babak pertama, sampai akhirnya John Stones membuka keunggulan Man City di menit ke-50, lalu Fernandinho menggandakannya di menit ke-83.

Hasil ini mengantar Man City melangkah ke partai final. Sang juara bertahan bakal menghadapi Tottenham yang kemarin berhasil menaklukkan Brentford pada laga lainnya.

Seperti biasa, Man City mencoba menguasai bola begitu laga dimulai. 10 menit pertama langsung berjalan intens, kedua tim sempat mencetak gol.

Di menit ke-3 MU sempat mencetak gol lewat kemelut sepakan Rashford yang kemudian jadi gol bunuh diri Dias, tapi hakim garis mengangkat bendera offside untuk Rashford.

Lalu menit ke-6 giliran Man City yang sempat mencetak gol lewat aksi Gundogan dengan memanfaatkan umpan silang Foden, lagi-lagi dianulir karena offside.

Menit ke-13, Man City mendapatkan peluang terbaiknya dengan sepakan jarak jauh De Bruyne yang berdiri tak terkawal. Henderson sudah mati langkah, tapi bola tepat membentur tiang jauh.

15 menit pertama berjalan seimbang, serangan balik MU harus diwaspadai Man City. Lalu di menit ke-24 lagi-lagi terjadi gol offside, kali ini Foden yang sempat mengecoh Henderson dan mencetak gol, tapi sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Total tercipta 3 gol offside pada 25 menit pertama, bukti bahwa pertandingan berjalan intens. Meski begitu, tempo pertandingan sedikit menurun di sisa 20 menit.

Man City tampak berhati-hati membangun serangan, tidak terlalu agresif. MU sendiri hanya sesekali menyerang karena sulit mendapatkan bola. Tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 pun mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan pola yang sama. Bola masih dikuasai Man City, tapi tidak benar-benar agresif menyerang. MU masih harus menunggu kesempatan serangan balik.