Roy Keane Yakin Manchester United Bisa Menyaingi Liverpool

Selasa, 05 Januari 2021 01:16 WIB


MU-INDO - Meski sempat terkejut, Roy Keane kini yakin kalau Manchester United mampu menjadi pesaing bagi Liverpool di Liga Inggris Manchester United sempat mengalami start buruk di awal musim Liga Inggris 2020-2021. Bahkan, Manchester United harus menahan malu kala dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 1-6 di Stadion Old Trafford.

Tak hanya itu, Setan Merah juga harus takluk dari Crystal Palace dan Arsenal di kandangnya sendiri. Namun, penampilan Manchester United berubah 180 derajat usai ditekuk Arsenal di Old Trafford. Manchester United belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Liga Inggris musim ini. Tak hanya itu, Manchester United bahkan memiliki poin yang sama dengan Liverpool.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin dan baru bermain melawan Southampton, Senin (4/1/2021) waktu setempat atau Selasa pukul 03.00 WIB. Padahal, Manchester United masih mengantongi satu laga yang belum mereka lakoni musim ini. Penampilan apik Manchester United itu pun menuai banyak pujian, tak terkecuali legenda mereka, Roy Keane.

Dilansir dari Sky Sports, Keane mengaku sempat terkejut pada performa jeblok Manchester United di awal musim. Malahan, Keane meragukan Manchester United bisa menyaingin Liverpool musim ini. Akan tetapi, peraih 7 gelar Liga Inggris untuk Manchester United kini yakin mantan klubnya bisa bersaing dengan Liverpool.

"Ada beberapa tim favorit juara Liga Inggris. Liverpool adalah yang terkuat, mereka mengendur, sedikit ceroboh," tutur Keane.

"United telah memperbaiki performa kandang mereka. Tottenham meraih kemenangan kandang yang bagus. Anda tidak dapat menghapus Man City dari persaingan."

"Kami baru-baru ini mengkritik mereka karena mereka telah menetapkan standar yang tinggi selama bertahun-tahun, tetapi ada lima hingga enam tim yang dapat menantang."

"United akan juara, jika mereka terus memenangkan pertandingan sepak bola. Kami sangat kritis di awal musim. Performa kandang mereka sangat buruk, itu mengejutkan. Beberapa penampilan dan hasil mereka mengecewakan."

"Penampilan tandang mereka luar biasa. Bahkan beberapa kemenangan terakhir mereka, sedikit keberuntungan, penalti melawan Villa, gol di injury time melawan Wolves."

"Mereka akan mendapatkan kepercayaan diri dan keyakinan bahwa mereka setidaknya bisa menantang Liverpool," ucap Keane melanjutkan.

Manchester United akan menantang Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu (17/1/2021) waktu setempat atau pukul 23.30 WIB