Paul Pogba Dipastikan Hengkang Akhir Musim

Senin, 04 Januari 2021 04:37 WIB


MU-INDO - Paul Pogba dirumorkan sudah pasti akan hengkang pada akhir musim ini karena Manchester United pasrah untuk tidak memperpanjang kontraknya. Manchester United kembali dikaitkan dengan isu kepergian bintang mereka, Paul Pogba.

Desember lalu, agen Pogba, Mino Raiola, sempat membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Raiola menyampaikan kalau karier Pogba di Manchester United telah berakhir. Raiola juga menyebut kalau kliennya saat ini sudah merasa tidak bahagia bersama Manchester United.

"Saya dapat mengatakan bahwa karier Paul Pogba di Manchester United sudah berakhir," kata Raiola seperti dilansir BolaSport.com dari Tuttosport.

"Pogba tidak bahagia bersama Man United karena dia tidak lagi dapat mengekspresikan dirinya dengan cara yang dia inginkan dan yang diharapkan."

"Dia terikat kontrak selama 18 bulan ke depan dan kontrak itu akan habis pada musim panas 2022," ujar Raiola lagi.

Meskipun sempat mendapatkan kecaman dari berbagai pihak soal ungkapannya itu, pria yang sering disebut sebagai agen super tersebut tetap teguh dengan pendiriannya.

Malahan, Raiola semakin memperjelas kalau dirinya akan membawa Pogba pergi dari Old Trafford pada akhir musim ini.

Pernyataan Raiola itu dikemukakan kepada jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano.

"Pogba akan memiliki masa depan yang cerah. Di Inggris, mereka sangat sensitif ketika Anda berbicara tentang Pogba," ujar Raiola.

"Saya baru saja mengungkapkan pikiran saya. Saya telah mengatakan bahwa Paul dapat pergi pada musim panas, sulit untuk mendapatkan penawaran terbaik pada bulan Januari," tutur Raiola melanjutkan.

Pasalnya, Manchester United disebut sudah pasrah untuk berupaya mempertahankan Pogba. Gelandang 27 tahun itu telah berulang kali menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Setan Merah. Kontrak Pogba sendiri akan segera berakhir pada 30 Juni 2022 atau akhir musim depan.

Dengan rumor kalau Pogba tidak mau memperpanjang kontraknya, Manchester United bergerak cepat untuk balik modal. Manchester United pun mengambil inisiatif untuk segera menjual Pogba pada akhir musim ini untuk mendapatkan keuntungan.

Setidaknya, Manchester United ingin mendapatkan kembali uang sejumlah 105 juta euro (Rp1,81 triliun) yang mereka bayarkan ke Juventus saat mendapatkan Pogba.

Sampai saat ini, ada Juventus, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain yang disebut berminat mendatangkan pemenang Piala Dunia 2018 itu. Akan tetapi, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai transfer Pogba secara resmi dari Manchester United.