Man United 1-0 Wolves, Rashford Cetak Gol Kemenangan

Rabu, 30 Desember 2020 05:36 WIB


MU-INDO - Manchester United berhasil menang 1-0 atas Wolves di Old Trafford, dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris, Selasa (29/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Wolves secara mengejutkan langsung menggebrak di awal-awal laga. Adama Traore melakukan tekanan dan memberikan bola kepada Pedro Neto pada menit ke-8. Ia pun melepas sepakan melengkung dari luar kotak penalti, akan tetapi masih bisa diselamatkan oleh David de Gea. Tiga menit berselang, giliran Vitinha mengetes David de Gea melalui sepakan jarak jauh, tetapi kiper Spanyol lagi-lagi melakukan penyelamatan bagus.

Wolves kembali membahayakan Man United pada menit ke-23. Sundulan Roman Saiss memanfaatkan umpan Joao Moutinho hanya menerpa tiang gawang David de Gea. Manchester United sendiri memperoleh peluang pada menit ke-26. Akan tetapi, sundulan Cavani hanya melebar ke sisi kiri gawang Wolves.

Pada menit ke-34, Bruno Fernandes nyaris membawa Setan Merah unggul setelah memanfaatkan umpan silang Mason Greenwood. Akan tetapi sepakan jarak dekat Bruno mampu dblok oleh penjaga gawang Wolves, Rui Patricio.

Roman Saiss kembali membahayakan gawang Davi de Gea. Kali ini lewat tendangan bebas, Saiss memanfaatkan bola yang masih bisa ditepis De Gea keluar lapangan. Babak pertama pun berakhir tanpa gol untuk kedua tim.

Di awal babak kedua, Manchester United melakukan pergantian dengan menarik Alex Telles dan memasukkan Luke Shaw. Marcus Rashford memenangi duel udara dengan Conor Coady pada menit ke-64. Akan tetapi sundulannya terlalu keras sehingga melebar di atas gawang Wolves.

Pada menit ke-70, Man United sebenarnya mampu mencetak gol lewat Edinson Cavani. Namun ia lebih dulu berada dalam posisi offside usai menerima bola dari Eric Bailly. Gol Cavani pun dianulir.

Saat laga akan berakhir imbang 0-0, Man United justru mampu memecah kebuntuan. Bruno Fernandes mengirim umpan terobosan yang membelah pertahanan Wolves di sisi kanan.

Bola dikejar dan didapatkan Marcus Rahsford. Penyerang asal Inggris melakukan gocekan untuk mencari ruang. Begitu mendapatkan ruang, Rashford melepas tendangan kaki kiri, yang sialnya mengenai Roman Saiss dan mengecoh Rui Patricio dan masuk ke gawang. 1-0. Kemenangan 1-0 Man United atas Wolves membuat mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara.