Rekor Cristiano Ronaldo di MU Disamai Bruno Fernandes

Senin, 28 Desember 2020 04:50 WIB


MU-INDO - Bruno Fernandes patut mendapat acungan jempol. Betapa tidak? Ia masuk buku sejarah Manchester United pada Liga Inggris Boxing Day. Kendati gagal menang, Fernandes mampu menyamai rekor Cristiano Ronaldo di laga MU melawan Leicester City, Sabtu 26 Desember 2020.

Fernandes menjadi bintang lapangan saat MU ditahan Leicester 2-2. Pemuda asal Portugal tersebut menyumbang satu gol dan membuat satu assist pada laga di King Power Stadium itu. MU sempat memimpin dua kali saat dijamu Leicester. Namun, kemenangan MU yang sudah di depan mata sirna lantaran gol bunuh diri Axel Tuanzebe di menit 85.

Satu gol ke gawang Leicester menjadi koleksi ke-10 Fernandes di Liga Inggris 2020-2021. Fernandes pun menyamai pencapaian Ronaldo bersama MU. Fernandes menjadi pemain Portugal pertama sejak Ronaldo yang mampu membuat gol dua digit dalam satu musim Liga Inggris.

Mantan pemain Sampdoria dan Sporting Lisbon itu masih bisa menambah koleksi golnya lagi. Ini mengingat Bruno Fernandes baru menjalani 14 pertandingan bersama MU di Liga Inggris musim ini. Ronaldo sendiri membuat 18 gol dari 33 laga di musim terakhirnya di Liga Inggris sebelum pindah ke Real Madrid pada tahun 2009.