Leicester City vs Manchester United: 2-2

Minggu, 27 Desember 2020 02:15 WIB


MU-INDO - Manchester United menjadi tamu bagi Leicester City pada pekan ke-15 Premier League, Sabtu (26/12/2020) malam WIB. Laga di King Power Stadium berakhir dengan skor imbang 2-2.

United unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-23. Namun, sebelum babak pertama usai, Harvey Barnes membuat Leicester menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Laga berjalan seru di babak kedua. United kembali unggul dari gol Bruno Fernandes, tetapi Leicester membalas lewat gol Jamie Vardy. Laga berakhir dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat Leicester tetap berada di posisi kedua klasemen dengan 28 poin. United menyusul di posisi ketiga dengan 27 poin. Namun, United masih punya satu laga yang belum dimainkan.

Manchester United mendapat peluang emas pada menit ke-2. Rashford mendapat umpan dari Bruno Fernandes. Namun, sundulan pemain 23 tahun gagal menjadi gol.

Menit ke-8, blunder David de Gea hampir membuat United kebobolan. De Gea gagal mengontrol bola dengan baik saat mendapat backpass dari Luke Shaw. Beruntun barisan pertahanan United cukup sigap.

Rashford membayar kesalahan pada menit awal. Rashford mencetak gol menit ke-23. Dan James melepas umpan yang diteruskan Fernandes pada Rashford yang menyelesaikan peluang. Gol! United unggul 0-1.

Leicester menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Bermula dari hilangnya bola dari kaki Bruno Fernandes, Harvey Barnes membobol gawang David de Gea lewat sepakan jarak jauh. Skor imbang 1-1.

Pertarungan seru terjadi di lini tengah. Fred dan Scott McTominay berjumpa Wilfred Ndidi, Youri Tielemans. Namun, tak ada gol tambahan tercipta di babak pertama. Skor tetap 1-1.

Leicester memulai babak kedua dengan lini belakang yang rapi. Wesley Fofana mampu memberi tantangan yang bagus bagi Bruno Fernandes.

Ole Gunnar Solskjaer melakukan pergantian pemain pertamanya pada menit ke-54. Daniel James ditari keluar digantikan Paul Pogba. Solskjaer pun mengubah formasi 3-5-2 yang dipakai saat memulai laga.

United mendapat dua peluang pada menit ke-60, lewat Fernandes dan Rashford. Namun, Kasper Schmeichel masih terlalu tangguh. Dua menit berselang, gol Anthony Martial dianulir wasit karena offside.

Solskjaer memainkan Edinson Cavani pada menit ke-75. Empat menit di lapangan, Cavani langsung membuat memberi dampak. Dia memberi assist untuk gol Bruno Fernandes. United unggul dengan skor 1-2.

Gol! Leicester City membuat skor menjadi imbang 2-2. Jamie Vardy dengan cerdik menyambar umpan Ayoze Perez. Vardy melakukan selebrasi dengan mematahkan tiang penanda sudut lapangan Laga berakhir dengan skor imbang 2-2. Laga pembuka Boxing Day yang sangat impresif!