Data Menunjukkan Setan Merah Diunggulkan Untuk Menang

Jum'at, 25 Desember 2020 15:47 WIB


MU-INDO - Laga antara dua tim papan atas akan tergelar pada pekan ke-14 Premier League 2020/2021. Leicester City bakal menghadapi Manchester United dalam laga Boxing Day, yang bakal dihelat di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020).

Leicester City saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League 2020/2021. Mereka mengoleksi 27 poin dari 14 pertandingan. Sementara, Manchester United berada satu peringkat di bawah Leicester dengan raihan 26 angka dari 13 laga.

Sepanjang sejarah mereka, kedua tim ini sudah lebih dari seratus kali bertemu. Laga akhir pekan ini bakal menjadi persuaan ke-131 Leicester dan United sejauh ini.

Pertemuan pertama antara kedua tim ini terjadi pada Championship musim 1894/1895. Dalam laga yang dihelat 22 September 1894 tersebut, Leicester Fosse harus menelan kekalahan 2-3 dari Newton Heath FC, yang kemudian bersalin nama menjadi Manchester United.
 


www.99indobet.net
 

Catatan Leicester kala menghadapi United sendiri tak begitu moncer. Raihan mereka inferior dibandingkan United.

Dalam 130 laga yang telah dilakoni, The Foxes -julukan Leicester- hanya bisa menang sebanyak 33 kali dan 29 kali bermain imbang. Sementara, dalam 69 laga sisanya, mereka harus menelan kekalahan dari Setan Merah.

Selain kemenangan, urusan produktivitas gol pun Leicester harus mengaku kalah dari United. Dalam 130 pertandingan, Leicester mencetak 169 gol. Sementara, United sudah mencetak 261 gol ke gawang The Foxes.

Urusan trofi, raihan kedua tim pun jomplang. Lemari trofi Leicester City jauh lebih sepi dibandingkan rak piala milik United.

Sejauh ini, United sudah 20 kali memenangi Liga Inggris, 12 kali meraih trofi Piala FA, lima kali menjuarai Piala Liga dan 21 kali memenangi Community Shield. Di kancah internasional pun, United sudah sudah tiga kali mengoleksi Piala Champions, sekali menjuarai Piala Dunia Antarklub, sekali menjuarai Liga Europa, sekali menjuarai Piala Interkontinental, sekali Piala Winners, dan sekali menjuarai UEFA Supercup.

Sementara, The Foxes baru mengoleksi satu trofi juara Premier League, tiga trofi juara Piala Liga, dan sekali juara English Supercup.

Dominasi United terhadap Leicester tampak jelas pada hasil sepuluh pertemuan terakhir kedua tim. United tak sekalipun kalah dalam sepuluh laga terakhir tersebut.

Dalam sepuluh laga terakhir kontra Leicester, United menang delapan kali dan imbang sepuluh kali.

Pertemuan terakhir antara kedua tim ini terjadi pada pekan ke-38 Premier League 2019/2020 lalu. Pada laga yang dihelat di King Power Stadium, 26 Juli 2020, United menang dua gol tanpa balas. Dua gol United pada laga tersebut dicetak Bruno Fernandes dan Jesse Lingard.