Bruno Fernandes Optimis Setan Merah Juara Liga Inggris

Kamis, 24 Desember 2020 13:42 WIB


MU-INDO - Terlepas dari awal kariernya yang sensasional di Manchester United, Bruno Fernandes baru-baru ini menguraikan tujuan yang lebih ambisius. Tidak tanggung-tanggung, ia ingin mencetak gol lebih banyak dari jumlah pertandingan yang dimainkannya.

Dalam 13 pertandingan Liga Inggris 2020/2021, pemain Portugal itu telah mencetak sembilan gol dan mengoleksi lima assist. Rekor yang begitu mengesankan, setidaknya di liga-liga top, yang biasanya hanya dimiliki oleh pemain-pemain seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

Namun, dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Fernandes menguraikan ambisinya untuk menyelesaikan musim Liga Inggris dengan kontribusi gol lebih banyak daripada jumlah pertandingan yang dimainkannya.

“Tentu saja, saya sangat senang memiliki angka-angka ini. Jelas tidak mudah untuk mencapai titik ini dengan angka-angka ini tetapi saya ingin tampil lebih baik dan lebih baik, lebih banyak lagi. Saya ingin menyelesaikan Liga Imggris musim ini dengan lebih banyak gol dan assist daripada permainan. Itu akan bagus," ujarnya.

Fernandes pun mengutarakan pendapatnya bahwa Manchester United mampu merebut trofi Liga Inggris 2020/2021:

“Tentu saja, hal utama yang saya inginkan, yang tidak saya capai, sampai sekarang, adalah trofi. Itu jelas. Kami benar-benar dapat melakukannya di tahun 2021 dan, tentu saja, saya pikir, pada akhirnya, apa yang kami lakukan dalam 11 bulan terakhir sangat bagus. Saya sangat senang berada di Manchester United dan menjadi bagian dari klub terbesar ini," katanya lagi.

Wajar untuk mengatakan bahwa Bruno Fernandes telah membuktikan dirinya sebagai salah satu rekrutan terbaik dalam sejarah Liga Inggris baru-baru ini.

Pelatih asal Portugal itu tiba di Old Trafford dari Sporting CP pada Januari lalu, dan sejak itu mendominasi papan atas Liga Inggris.

Fernandes, tentu saja, memainkan peran kunci di Manchester United dengan langsung mengamankan tempat di Liga Champions pada akhir musim lalu.

Secara total, Fernandes telah mencetak 13 gol dan tujuh assist dalam 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Mantan pemain Sporting yang menonjol itu juga memenangkan lima penghargaan Pemain Terbaik Bulan Ini untuk Manchester United dalam waktu kurang dari setahun.