Bruno Fernandes Kian Mengasah Peran Kepemimpinannya

Senin, 07 Desember 2020 01:47 WIB


MU-INDO - Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes sejauh ini sudah mencetak 22 gol dan 13 assist dalam 37 penampilannya di semua kompetisi. Bahkan, sekalipun belum setahun penuh di Old Traffors, Fernandes sudah dipandang sebagai seorang pemimpin.

Untuk diiketahui, Fernandes memakai ban kapten untuk pertama kali saat MU menang 2-1 atas Paris Saint-Germain di Liga Champions, Oktober 2020. Sejak itulah, ada panggilan baginya untuk menggantikan Harry Maguire sebagai kapten permanen.

"Saya pikir itu sesuatu yang wajar dalam diri saya," ujar Fernandes kepada situs MU mengenai upaya dirinya menginspirasi rekan satu tim.

"Saya tidak melakukan apa pun seperti mengatakan 'Saya ingin menjadi pemimpin atau saya ingin melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda kepada seseorang', itu adalah cara alami yang saya miliki. Itu adalah sesuatu yang ada dalam permainan saya."

Bruno Fernandes menginspirasi rekan setim merupakan hal yang penting. "Kadang-kadang Anda juga harus meningkatkan ini karena Anda membutuhkan kepemimpinan dari pemain yang berbeda dalam mode yang berbeda," tutur pemain asal Portugal itu.

"Bagi saya, intinya adalah membantu semua orang dengan suara saya ketika saya bisa dan juga dengan energi saya dan semua yang saya lakukan dalam permainan untuk membantu tim."

"Hal terpenting bagi saya adalah membantu rekan satu tim dengan cara apa pun yang saya bisa. Jika dengan suara saya, maka dengan suara saya, jika dengan energi saya maka dengan energi saya," Fernandes memungkasi.