Manchester United Dituntut Tampil Maksimal di Kandang

Selasa, 01 Desember 2020 03:12 WIB


MU-INDO - Bruno Fernandes meminta Manchester United tampil apik ketika bermain di kandang setelah tampil garang di laga tandang pada laga di Liga Inggris. Manchester United baru saja menorehkan rekor baru klub kala menang comeback 3-2 atas Southampton dalam lanjutan laga Liga Inggris 2020-2021.

Bertandang ke markas Southampton, Stadion St. Mary's, Sabtu (28/11/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Manchester United justru tertinggal dua gol di babak pertama.

Tuan rumah Southampton mampu unggul berkat gol Jan Bednarek (menit ke-23') dan James Ward-Prowse (33'). Tim Setan Merah baru bisa memperkecil ketinggalan di babak kedua melalui Bruno Fernandes (60').

Ole Gunnar Solskjaer pantas berterima kasih kepada Edinson Cavani yang mencetak dua gol (74', 90+2') yang membuatnya timnya menang 3-2. Berkat kemenangan itu, Man United memecahkan rekor dengan meraih kemenangan tandang kedelapan beruntun di liga dalam sejarah klub.

Tim Setan Merah justru tidak terlalu apik jika harus bermain di Old Trafford ketika memainkan laga Liga Inggris. Tercatat sudah lima laga kandang dilakoni Man United di Liga Inggris sejauh ini.

Namun, dari lima laga kandang tersebut, mereka hanya sanggup meraih satu kemenangan, sisanya berakhir dengan sekali imbang dan tiga kali kalah. Hal itu rupanya menjadi perhatian dari Bruno Fernandes.

Melihat kondisi tersebut, Fernandes meminta timnya tampil apik ketika bermain di kandang sendiri. Bagi gelandang serang asal Portugal tersebut, Man United memiliki kualitas untuk melangkah lebih jauh daripada sekarang.

"Kami senang ada rekor yang bisa dipecahkan dan kami senang telah memecahkan rekor ini," kata Fernandes

"Namun, sekarang kami harus melihat ke depan dan sebisa mungkin memenangkan semua pertandingan yang kami mainkan di kandang juga."

"Saya juga berpikir tim bisa melangkah lebih jauh karena kami adalah tim besar dan kami memiliki kualitas untuk bermain bagus."

"Saya pikir jika Anda mengalahkan tim-tim besar, atau klub-klub besar seperti yang Anda katakan di Inggris, bagi saya Southampton adalah tim yang bisa memainkan sepakbola berkualitas tinggi di Liga Inggris," tutur Fernandes melanjutkan.