Anthony Martial Dianggap Tak Pantas Jadi Penyerang Tengah Manchester United

Jum'at, 27 November 2020 00:21 WIB


MU-INDO - Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut Anthony Martial tak layak menjadi penyerang tengah tim Setan Merah. Sejak musim 2019-2020, Anthony Martial menjadi penyerang tengah utama Manchester United.

Hal itu terjadi seiring kepergian Romelu Lukaku yang memutuskan hijrah ke Inter Milan pada musim panas 2019. Kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer pun dibayar Anthony Martial lewat gelontoran 23 gol dari 48 penampilannya di semua ajang musim lalu.

Namun, pada musim 2020-2021, produktivitas gol Martial mengalami penurunan bersama Manchester United. Sejauh ini baru dua gol yang dilesakkan oleh bomber asal Prancis dari sembilan penampilan di semua ajang kompetitif.

Dua gol tersebut tercipta ketika dirinya bermain di Liga Champions, sementara di Liga Inggris dirinya sama sekali belum mendulang gol. Saat Man United menggulung 4-1 Istanbul Basaksehir di Old Trafford, Selasa (24/11/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, Martial ditempat sebagai winger kiri.

Posisi penyerang tengah diisi oleh Edinson Cavani sementara sayap kanan ditempati oleh Marcus Rashford. Meski tidak mencetak gol, Martial tampak menikmati permainan dan mampu merepotkan barisan pertahanan Istanbul Basaksehir.

Berkaca dari penampilan itu, legenda sekaligus eks gelandang tim Setan Merah, Paul Scholes, menyebut jika Martial tak layak menjadi penyerang tengah. Paul Scholes menilai penyerang 24 tahun itu memang jadi ancaman di dekat kotak penalti lawan, tapi Martial tidak meyakinkan untuk memimpin lini depan Man United.

"Kekuatan Martial...kami telah membicarakan tentang dia sebagai penyerang tengah, tetapi dia bukan penyerang tengah yang layak," kata Scholes dikutip BolaSport.com dari BT Sport.

"Saya tidak berpikir dia memiliki pergerakan sebagai penyerang tengah, dia kerap membelakangi gawang dan itu tidak bagus."

"Namun, ketika dia mendapatkan bola dan dia menghadapi seseorang, itu posisinya berbeda."

"Dia sedikit pemurung dan Anda bisa melihatnya. Namun begitu dia mencetak gol, dia akan mendapatkan tiga atau empat," ujar Scholes menambahkan.

Martial bisa mengakhiri paceklik golnya di kompetisi domestik ketika Man United melawan Southampton pada lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-10. Duel antara Southampton dan Man United bakal dihelat di Stadion St. Mary's, Minggu (29/11/2020) pukul 21.00 WIB.