Harry Maguire Cedera di Timnas Inggris

Kamis, 19 November 2020 21:42 WIB


MU-INDO - Satu lagi cobaan datang bagi Manchester United. Kapten mereka, Harry Maguire diberitakan mengalami cedera setelah membela Timnas Inggris. Di jeda internasional kali ini, Maguire kembali dipanggil Gareth Southgate. Ia diberi kesempatan bermain di ajang UEFA Nations League.

Sepanjang jeda internasional ini, Maguire tampil cemerlang. Yang terbaru, ia membantu Inggris mengalahkan Islandia dengan skor 4-0 dini hari tadi. Namun ESPN mengklaim bahwa Manchester United tengah harap-harap cemas dengan Maguire. Pasalnya sang bek dilaporkan mengalami cedera sepulang dari Timnas Inggris.

Menurut laporan tersebut, Maguire mengalami cedera kaki pada saat pertandingan melawan Islandia. Pada laga itu, Maguire bermain penuh selama 90 menit. Namun ia ternyata bermain sambil menahan rasa sakit. Tim medis MU masih harus memeriksa kondisi sang pemain, kendati diduga cedera ini hanya cedera ringan saja.

Jika Maguire mengalami cedera, maka MU akan mengalami situasi yang cukup sulit. Ini dikarenakan bek utama mereka yang lain, Victor Lindelof dilaporkan mengalami cedera punggung saat membela Timnas Swedia.

Saat ini hanya tersisa Marcos Rojo dan Axel Tuanzebe, dua bek tengah MU yang fit. Ada opsi darurat yaitu menjadikan Timothy Fosu-Mensah bek tengah. Manchester United ditunggu laga pekan kesembilan EPL di akhir pekan ini. Mereka akan menjamu tim promosi West Brom di Old Trafford.