Begini Respon Solskjaer Tentang Isu Pemecatan

Minggu, 08 November 2020 07:41 WIB


MU-INDO - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari maraknya isu ia akan dipecat belakangan ini. Solskjaer mengaku sudah kebal dengan berita-berita semacam itu.

Manchester United memang menjadi sorotan sejak awal musim ini. Pasalnya Setan Merah meraih sejumlah hasil yang bagus dan juga hasil yang buruk.

Pekan ini, MU meraih dua kekalahan melawan Istanbul Basaksehir dan juga Arsenal. Alhasil dua hari terakhir, beredar rumor bahwa Solskjaer akan segera dipecat.

Solskjaer mengaku tidak terlalu terganggu dengan rumor-rumor itu. "Ya, anda harus memiliki mental yang kuat untuk menjadi manajer Manchester United," ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Solskjaer menyebut bahwa ada tekanan yang sangat besar sebagai manajer Manchester United. Jadi ia menilai isu-isu pemecatan itu makanan sehari-harinya.

"Di Manchester United, baik anda sebagai pemain, pelatih atau manajer, anda selalu mendapatkan banyak tuntutan."

"Ada ekspektasi yang besar kepada anda, karena kami adalah tim terbaik dan terbesar di dunia. Jadi anda harus familiar dengan kritikan."

Solskjaer menyebut bahwa para pemain MU benar-benar terluka akibat dua kekalahan yang mereka derita. Namun ia menilai timnya kini menunjukkan mentalitas baja dan bekerja keras untuk segera bangkit.

"Saya rasa satu-satunya cara untuk bangkit dengan bekerja keras. Dari yang saya lihat sekarang, para pemain kami benar-benar fokus." ujarnya.

Tiga poin di Goodison Park akan berarti besar bagi Solskjaer. Selain tiga poin itu menjauhkan Solskjaer dari pemecatan, tiga poin itu juga membuat posisi United beranjak dari papan bawah.