2 Pemain Manchester United Dituntut Introspeksi Diri

Selasa, 03 November 2020 04:46 WIB


MU-INDO - Peter Schmeichel selaku legenda klub menuntut dua pemain Manchester United untuk segera introspeksi diri setelah dikalahkan Arsenal di ajang Premier League akhir pekan lalu. Mereka adalah Mason Greenwood dan Harry Maguire.

Seperti yang diketahui, the Red Devils bertemu dengan Arsenal dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Old Trafford pada Minggu (1/11/2020) dinihari. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk Arsenal.

Kedua tim sempat bermain sama kuat dan menghasilkan skor imbang 0-0 hingga menit ke-68. Sampai kemudian gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan Hector Bellerin di kotak terlarang.
 
Learn more

Pierre-Emerick Aubameyang tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Ditunjuk sebagai algojo penalti, pemain asal Gabon itu berhasil mengecoh David De Gea dan memberikan gol semata wayang the Gunners pada pertandingan ini.

Jelas, Paul Pogba menjadi sorotan banyak kalangan atas blunder fatalnya di kotak penalti. Namun, ada beberapa pemain yang juga tidak bisa lolos dari kritikan.

Schmeichel menyoroti performa para pemain penting the Red Devils, secara khusus menyebut nama Greenwood dan Maguire. Sebab keduanya terlibat dalam beberapa kasus kontroversial yang tidak terjadi di atas lapangan.

"Saya pikir beberapa pemain besar harus berbenah. Ada beberapa pemain di sana sedang memulihkan diri dari perhatian media yang tak ada hubungannya dengan sepak bola," ujar Schmeichel kepada beIN SPORTS.

"Beberapa nama-nama besar berada dalam tekanan dari hal-hal eksternal, seperti Maguire dan Greenwood. Anda harus merasa bahagia, tim harus merasa bahagia, untuk bisa menjadi penantang gelar," lanjutnya.

Kekalahan atas Arsenal Schmeichel jadi yakin akan satu hal tentang Manchester United. Bahwa mantan klubnya itu belum keluar dari masa transisi yang sangat berat meski telah lama ditinggal Sir Alex Ferguson.

"Mereka inkonsisten. Jangan buat kesalahan, ini adalah tim yang masih berada dalam masa transisi dan sementara berkembang," tambahnya.

"Mereka masih harus mendatangkan pemain baru lagi. Mereka masih menjadi tim yang harus menemukan jati diri serta karakter utamanya. Hari ini menjadi bukti nyata," pungkasnya.

Kekalahan ini bisa menghantui skuad Manchester United saat menghadapi Istanbul Basaksehir pada laga fase grup Liga Champions, Kamis (5/11/2020). Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Basaksehir Fatih Terim Stadium.