Mason Greenwood Dicoret MU Bukan Karena Terlambat Latihan

Sabtu, 24 Oktober 2020 05:42 WIB


MU-INDO - Ole Gunnar Solskjaer tak bisa menyembunyikan kemarahan dengan pemberitaan mengenai alasan tidak mainnya Mason Greenwood di laga Manchester United (MU) melawan Newcastle United dan Paris Saint-Germain (PSG). Media menyebut Mason Greenwood absen karena masalah indisipliner dan telat datang latihan.

Solskjaer membantah semua pemberitaan itu. Dia mengatakan Greenwood absen di dua laga MU karena tidak fit. Winger muda Inggris itu juga disinyalir alami cedera ringan jelang lawan PSG.

"Dia membuat kesalahan dengan Timnas Inggris belum lama ini dan tiba-tiba semua media di Inggris mengejar dia, itu yang harus kami jaga," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal.com.

"Dia anak yang fantastis untuk kerja sama. Saya harus kecewakan Anda, dia tak pernah telat sekalipun di latihan. Dia tak pernah jadi masalah saat latihan."

MU dalam performa bagus saat Greenwood tidak main. Dua kemenangan beruntun berhasil diraih Setan Merah.

Solskjaer menuding cerita yang beredar tak berdasarkan fakta. Begitu juga komentar mantan pemain MU yang tak tahu masalah.

"Saya baca berita dan beberapa mantan pemain MU bicara soal dia, tapi mereka tak tahu apa yang dibicarakan," ujar Solskjaer.

"Kami punya fotografer di luar tempat latihan. Mereka bisa melihat dia selalu tepat waktu setiap hari."

MU bakal tampil lebih komplet saat menghadapi Chelsea di Liga Inggris akhir pekan ini. Selain Greenwood, MU juga mungkin akan menyiapkan Harry Maguire dan Edinson Cavani.

"Cavani ingin membagikan pengalamannya dan siap memberi pengaruh. Saya akan bicara dengan dia," ujar Solskjaer

Ini jadi laga pertama MU di Old Trafford sejak kekalahan tiga pekan lalu dari Tottenham Hotspurs. Solskjaer berharap pasukannya bisa memperbaiki kesalahan.

"Hasil buruk lalu bakal selalu diingat dan masuk buku sejarah. Kita bisa analisa kekalahan itu dan maju terus," ujarnya.