Marcus Rashford Menjadi Man of the Match di Laga MU Melawan Liverpool

Senin, 21 Oktober 2019 06:12 WIB


MU-INDO -  Marcus Rashford terpilih menjadi pemain terbaik alias man of the match dalam laga Premier League 2019-20 pekan ke-9 antara Manchester United vs Liverpool, Minggu (20/10/2019). Rashford mampu membawa United unggul lebih dulu lewat golnya pada menit ke-36. Liverpool baru bisa menyamakan skor pada menit ke-85 berkat gol Adam Lallana.

Berkat hasil, Liverpool masih bertengger kokoh di puncak klasemen dengan perolehan poin 25. Sementara United menempati posisi ke-13 dengan poin 10. Tak hanya mencetak gol, Rashford berulang kali sukses merepotkan barisan pertahanan Liverpool sepanjang laga, hingga ia digantikan Anthony Martial pada menit ke-84.

Gol ke gawang Alisson Becker juga makin membuktikan ketajaman Rashford ketika bermain melawan tim-tim 'enam besar' Premier League. Ini merupakan gol ketiga Rashford ke gawang Liverpool. Rashford kini tercatat telah mencetak 11 gol ke gawang tim 'enam besar', atau 35 persen dari total 31 golnya di Premier League.

Sebelum laga versus Liverpool, Rashford kerap dihujani kritik karena tak mampu tampil maksimal di lini depan Manchester United. Jeda internasional kemarin rupanya menjadi titik kebangkitan Rashford. Pemain 21 tahun itu turut menyumbang satu gol kala Inggris menghancurkan Bulgaria enam gol tanpa balas.

Setelah kembali mencetak gol ke gawang Liverpool, Rashford diharapkan bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkan performanya dalam laga-laga selanjutnya.