Edinson Cavani Seharusnya Bermain Saat Laga Setan Merah Melawan Tottenham

Senin, 05 Oktober 2020 16:49 WIB


MU-INDO - Status tanpa klub yang dipegang Edinson Cavani seharusnya tak merepotkan buat Manchester United untuk merekrutnya. Andai dia bermain kala the Red Devils berhadapan dengan Tottenham, hasilnya mungkin akan berbeda.

Pertandingan antara Manchester United melawan Tottenham di ajang Premier League digelar pada hari Minggu (4/10/2020) kemarin di Old Trafford. Sebagai informasi, laga tersebut berakhir dengan skor 6-1 untuk kemenangan tim tamu.

Manchester United dibuat tak berdaya. Kendati bermain di markas kebanggannya sekalipun, mereka tetap kalah dari segi dominasi permainan dengan catatan penguasaan bola sebesar 38 persen berbanding 62 persen.

Catatan buruk berikutnya terletak pada jumlah tembakan. Manchester United hanya mampu melepaskan lima kali tembakan. Ini seolah membuktikan kalau the Red Devils membutuhkan sosok baru di sektor depan.

Situasi seperti ini mungkin takkan terjadi andai Manchester United bisa memainkan Cavani. Apalagi, mereka diketahui telah mencapai kesepakatan personal dengan pria berusia 33 tahun tersebut.

Cavani dikabarkan sudah menyepakati kontrak berdurasi satu tahun dengan bayaran senilai 210 ribu pounds per pekan. Dan kabarnya, ia akan menjalani tes medis guna menyelesaikan proses perpindahannya ke Old Trafford.

Dilansir dari Metro, Cavani dikabarkan menginginkan laga antara Manchester United melawan Tottenham sebagai ajang debutnya. Sayang karena proses tes medis belum terlaksana, ia pun tidak bisa ikut serta dalam pertandingan tersebut.

Tidak ada yang tahu seperti apa pertandingan akan berjalan kalau Cavani sudah bisa bermain. Tetapi, jika melihat apa yang telah ia torehkan bersama PSG, besar kemungkinan kalau the Red Devils takkan mencetak satu gol saja.

Sebagai catatan, Cavani berhasil membukukan 200 gol dari 301 penampilan di semua kompetisi bersama juara bertahan Ligue 1 tersebut. Belum lagi jika menghitung jumlah golnya dengan klub raksasa Italia, Napoli, beberapa tahun silam.

Bersama Il Partenopei, pemain berkebangsaan Uruguay tersebut bermain dalam 138 pertandingan di semua ajang serta menghasilkan 104 gol. Total keseluruhan, Cavani mencetak 353 gol di sepanjang karirnya.

Kendati demikian, langkah Cavani ke Old Trafford nampaknya sudah tidak bisa dihalangi lagi. Menurut kabar, pengumuman soal kedatangannya akan rilis bersamaan dengan rampungnya transfer Alex Telles dari FC Porto, Senin (5/10/2020) ini.