Solskjaer Beri Peran Anyar untuk Van de Beek

Sabtu, 03 Oktober 2020 02:54 WIB


MU-INDO - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan wawasan tentang kemungkinan posisi baru untuk Donny van de Beek. Itu setelah gelandang Setan Merah itu tampil mengesankan dalam kemenangan di Brighton.

Van de Beek membuat start keduanya untuk pasukan Solskjaer saat MU membukukan tempat mereka di perempat final Piala Liga Inggris dengan kemenangan 3-0.

Gol kemenangan MU pada pertandingan di The Amex itu, dilesakkan Scott McTominay, Juan Mata dan Paul Pogba. Dan penandatanganan musim panas lalu tersebut, ikut memainkan peranannya. Ia memberi assist untuk gol kedua Mata.

Mantan bintang Ajax itu memulai permainan di lini tengah. Tapi, dia juga sering pindah ke kiri di bawah instruksi dari manajer MU. Dan ketika pemain sayap kiri Dan James ditarik dengan 20 menit pertandingan tersisa, Van de Beek bergerak melebar dengan pemain pengganti Pogba mengambil tempat sentral normalnya.

Penggemar United sering berkomentar tentang bagaimana pemain dengan pembelian 40 juta pounds akan diakomodasi bersama Pogba dan Bruno Fernandes. Dan taktik terbaru Solskjaer mungkin saja memberikan jawabannya. Pasalnya, sang manajer mengisyaratkan bahwa Van de Beek dapat ditempatkan di sisi kiri serangan United lagi di masa depan.

“Dia memiliki kecerdasan sepak bola yang sangat tinggi dan secara taktis dia telah melalui sistem Ajax,” kata Solskjaer tentang Van de Beek dalam kutipan yang dilaporkan oleh Manchester Evening News, seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Sepak bola Belanda itu taktis - dia tahu sepak bola, kepalanya "kacau"," kata Solskjaer.

“Dia tipe pemain sayap kiri yang berbeda dibandingkan dengan Dan James dan Marcus Rashford, tapi masuk ke dalam dan menemukan kantong yang bagus, mengapa tidak?”

Solskjaer mengatakan keserbagunaan Van de Beek jadi impian seorang manajer. “Dia bisa memainkan banyak posisi berbeda, yang terkadang menjadi kekuatan bagi seorang pemain.

"Saya terkadang ingat diri saya sendiri, penyerang tengah sayap kanan, sayap kiri, No. 10 - Donny adalah salah satu pelatih yang akan selalu terlihat untuk dimiliki dalam sebuah skuad."