Pogba, Donny van de Beek, dan Bruno Fernandes Belum Bisa Langsung Main Bareng

Sabtu, 26 September 2020 10:32 WIB


MU-INDO - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak akan langsung memainkan tiga gelandangnya, yakni Paul Pogba, Donny van de Beek, dan Bruno Fernandes. Menurutnya, butuh waktu hingga ketiganya bisa diturunkan sekaligus.

Pada musim panas ini, Manchester United mendatangkan gelandang baru. Mereka menebus Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta Euro.

Kedatangan Van de Beek ini menimbulkan pro dan kontra. Pihak yang kontra mempertanyakan perekrutan sang gelandang karena ia memiliki karakteristik yang sama dengan dua gelandang MU, Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Kubu yang kontra itu juga menilai bahwa perekrutan Van de Beek itu merupakan pemborosan. Karena MU tidak bisa memainkan Pogba, Van de Beek dan Fernandes sekaligus.

Solskjaer menganggap terlalu dini menilai bahwa Pogba, Fernandes dan Van de Beek tidak bisa bermain bersama. Ia menilai ketiganya adalah pemain bagus sehingga mereka bertiga bisa bermain bersama di Manchester United, tapi tidak dalam waktu dekat ini.

"Saya rasa para pemain yang bagus bisa bermain bersama, sehingga kita akan melihat mereka [Pogba, Van de Beek, Fernandes] bermain bersama suatu saat nanti."

Namun Solskjaer menegaskan bahwa ia tidak akan memaksa agar tiga-tiganya harus bermain bersama setiap waktu. Ia menilai bahwa MU punya banyak gelandang bagus, sehingga ia bisa menciptakan banyak kombinasi di lini tengah MU.

"Kami juga memiliki Scott [McTominay], Nemanja [Matic], dan Fred. Mereka bertiga juga pemain yagn bagus, sehingga ada kompetisi yang sengit di lini tengah kami, dan kam bisa menciptakan banyak kombinasi dan sistem permainan yang berbeda." ujarnya.

Sejauh ini Solskjaer belum pernah memainkan Van de Beek, Pogba dan Fernandes secara bersamaan. Di laga melawan Palace, ia memasukkan Van de Beek untuk menggantikan Pogba, sementara Pogba tidak dimainkan pada laga kontra Luton Town di akhir pekan kemarin.