Luton Town vs MU: Tanpa Kebobolan di Laga Debut

Rabu, 23 September 2020 09:36 WIB


MU-INDO - Manchester United (MU) sukses mengalahkan tim tuan rumah, Luton Town 3-0 pada fase ketiga Piala Liga 2020, Rabu (23/9/2020) dinihari WIB. Tiga gol MU dicetak Juan Mata (44'), Marcus Rashford (88'), dan Mason Greenwood (92').

Sorotan tak hanya tertuju kepada para pencetak gol. Kiper MU, Dean Henderson ikut mendapat pujian karena performa gemilangnya. Henderson debut di laga ini usai kembali dari masa pinjaman di Sheffield United. Ia langsung membayar lunas kepercayaan MU dengan membuat sejumlah penyelamatan penting.

"Anda harus membuat itu di saat yang dibutuhkan. De Gea telah melakukannya selama beberapa tahun terakhir dan Henderson melakukannya hari ini," kata Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

MU memanggil Henderson setelah ia tampil apik bersama Sheffield di musim lalu. Masuknya Henderson pun membuat persaingan di sektor kiper di MU semakin sengit.

Kini MU memiliki tiga kiper yakni De Gea, Sergio Romero, dan Henderson. Nama terakhir yang disebut disiapkan untuk pengganti De Gea, sementara Romero kabarnya akan dijual. Lebih lanjut, Henderson tak ragu meluapkan kegembiraannya di media sosial. Ia mengakui, melakoni debut bagi MU adalah mimpi yang jadi kenyataan.

"Saya memimpikan ini sepanjang hidup saya," tulisnya di akun twitter.

"Perasaan yang luar biasa membuat debut bagi klub yang saya cintai. Tanpa kebobolan dan meraih kemenangan," tulisnya lagi.