Manchester United Diklaim Perlu Datangkan Kalidou Koulibaly

Minggu, 20 Oktober 2019 02:07 WIB


MU-INDO -  Mantan pemain Manchester United, Kleberson meminta manajemen MU merekrut Kalidou Koulibaly. Ia percaya bahwa bek Napoli itu akan menjadi dinding yang kokoh bagi skuat Setan Merah. Musim lalu, United memiliki masalah yang pelik dengan pertahanan mereka. Gawang mereka bobol sebanyak 54 kali dari total 38 pertandingan EPL musim lalu.

Pada musim panas kemarin, United memutuskan untuk membeli bek baru, Mereka memboyong Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar 80 juta pounds. Namun di mata Kleberson, MU perlu mendatangkan bek tengah baru untuk memperkuat pertahanan mereka. "Ya, mereka butuh mendatangkan bek baru," beber Kleberson.

Kleberson percaya bahwa Manchester United harus mencoba untuk mendatangkan Kleberson ke Old Trafford. Ia menyebut sang bek bakal menjadi sosok yang kokoh untuk lini pertahanan mereka saat ini.

"Koulibaly adalah bek yang atletis. Dia memiliki kekuatan fisik yang kuat sehingga ia memberikan tambahan energi di lini pertahanan mereka."

Kleberson sendiri meyakini bahwa Harry Maguire adalah sosok bek yang bagus untuk Manchester United. Namun ia percaya Maguire membutuhkan tandem yang sama bagusnya, sehingga ia direkomendasikan merekrut Koulibaly.

"Maguire adalah nama besar di Inggris. Namun ada baiknya bagi United mencari pemain di luar Premier League yang bisa menjadi tandem untuknya." ia menandaskan.

Baru-baru ini, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis membuka peluang untuk menjual Koulibaly. Ia mengatakan siap menjual sang bek jika ada tawaran besar yang masuk untuk pemain Timnas Senegal tersebut.