Anthony Martial Diprediksi Cetak 45 Gol untuk Manchester United Musim Ini

Sabtu, 12 September 2020 11:00 WIB


MU-INDO - Penyerang Manchester United, Anthony Martial, diprediksi bakal menjadi mesin gol The Red Devils pada musim ini. Martial diyakini bisa menembus angka 45 gol dalam satu musim. Anthony Martial yang direkrut dari AS Monaco pada 2015, bisa dikatakan tidak tampil maksimal sebelum musim lalu. Ia sulit tampil konsisten dari pekan ke pekan, terutama di era Jose Mourinho.

Namun, Martial mendapatkan kepercayaan penuh dari Ole Gunnar Solskjaer. Ia kini berperan sebagai penyerang utama The Red Devils. Sang striker memperlihatkan tanda-tanda yang bagus di posisi yang dipercayakan oleh Solskjaer. Kini ia terus berperan sebagai penyerang utama di Manchester United.

Belum lama ini, sebuah akun fanbase Manchester United di Instagram mengunggah sebuah pertanyaan mengenai berapa gol yang bakal dicetak Martial pada musim ini. Rekan setim Anthony Martial di Manchester United, Andreas Pereira, ikut mengomentari unggahan tersebut. Ia menulis angka 45 sebagai prediksi jumlah gol Martial pada musim yang baru ini.

Jika Martial bisa mencetak 40 gol musim depan, maka ia tergolong pemain yang langka untuk Manchester United. Pasalnya The Red Devils sudah lama tidak punya pemain yang bisa mencetak 40 gol dalam satu musim. Bahkan yang bisa mencetak 30 gol dalam satu musim juga bisa dihitung jari.

Terakhir kali ada pemain Manchester United yang bisa mencetak 40 gol dalam semusim adalah Cristiano Ronaldo pada musim 2007/2008 di mana ia mengemas 42 gol. Pekan lalu, Martial akhirnya kembali dipanggil oleh Timnas Prancis. Sang striker menunjukkan penampilan yang apik bersama Les Bleus pada ajang UEFA Nations League.