Manchester United Luncurkan Jersey Ketiga

Rabu, 09 September 2020 09:41 WIB


MU-INDO - Manchester United resmi merilis jersey ketiga untuk musim 2020/2021. Kostum MU kali ini berbeda dari biasanya, karena berwarna putih-hitam layaknya motif zebra. Sejumlah bintang Tim Setan Merah menjadi model jersey anyar tersebut, mulai dari Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka, dan Brandon Williams.

Untuk kostum ketiga ini, Manchester United masih bekerja sama dengan apparel asal Jerman, Adidas. Lambang MU, logo Adidas, serta strip garis tiga di bahu memakai berwarna merah. Adapun jersey secara keseluruhan didominasi warna hitam dan putih. Pola garis-garis putih hitam juga terbentuk secara acak.

"Untuk membuat desain baru ini, adidas menggambar ulang, meretas, dan membayangkan ulang elemen gabungan dari berbagai jersey sepanjang sejarah klub untuk menciptakan pola baru yang berani," bunyi pernyataan MU.

"Memanfaatkan warna klub ikonik Manchester United yaitu merah, putih dan hitam, kostum ini merupakan kisah asli dengan pembaruan modern."

Jersey tak biasa milik Manchester United ini mengundang reaksi dari pendukung mereka di dunia maya. Banyak yang mencibir, namun tak sedikit juga yang memberikan pujian.