Donny van de Beek Anggap Manchester United Seperti Rumah Sendiri

Jum'at, 04 September 2020 07:12 WIB


MU-INDO - Gelandang Timnas Belanda, Donny van de Beek, resmi hengkang ke Manchester United pada Rabu (2/9/2020). Meski belum bergabung, Van de Beek menganggap MU sudah seperti rumah sendiri.

The Red Devils merupakan satu di antara klub yang berminat mendapatkan tandangan pemain berusia 23 tahun tersebut. Manchester United akhirnya berhasil mengungguli Real Madrid, Barcelona, dan Arsenal dalam perburuan Donny van de Beek.

MU menebus sang pemain dari Ajax Amsterdam dengan banderol yang kabarnya mencapai 39,1 juta poundsterling (Rp 767 miliar). Manchester United juga mengikat sang pemain kontrak berdurasi lima musim, dengan opsi perpanjangan satu musim.

Kehadiran Donny van de Beek membuat lini tengah MU semakin solid. Selain Van de Beek, Manchester United memiliki Nemanja Matic, Paul Pogba, Fred, Scott McTominay, Fred, Andreas Pereira, Juan Mata, dan Bruno Fernandes untuk menempati pos di sektor tengah.

"Sangat senang menjadi edisi terbaru dari keluarga Manchester United. Sembutan antusias Anda (suporter) atas pengumuman saya membuat saya merasa seperti di rumah sendiri!" ujar Van de Beek.

"Tidak sabar untuk bergabung dengan tim di Manchester. Tetapi pertama-tama, fokus pada Timnas Belanda sebagai persiapan untuk pertandingan UEFA Nations League mendatang," lanjut pemain bernomor punggung 34 di Manchester United tersebut.

Agen Donny van de Beek, Sjaak Swart, menyebut Manchester United adalah pilhan tepat untuk kliennya. Menurutnya, MU adalah klub juara dan ingin kembali merengkuh trofi.

"Manchester United jelas merupakan pilihan yang tepat. Mereka dulu adalah klub pemenang kejuaraan, dan mereka kini ingin membangun seperti itu lagi," lanjutnya