Apakah PSG Akan Melepaskan Edinson Cavani Ke Manchester United?

Sabtu, 19 Oktober 2019 17:57 WIB


MU-INDO - Manchester United sedang mencari seorang penyerang baru. Salah satu pemain bidikan yakni bomber PSG, Edinson Cavani. Namun, apakah PSG sudah rela kehilangan pemain asal Uruguay tersebut? Manchester United tidak punya cukup banyak stok pemain di lini depan. Setan Merah hanya punya Marcus Rashford dan Anthony Martial saja sebagai penghuni lini serang. Martial belakangan sering mengalami cedera. Manajer Ole Gunnar Solskjaer masih punya satu opsi lain di lini depan yakni Mason Greenwood.

Hanya saja, dengan usia yang baru 17 tahun dan pengalaman yang sangat minim, Solksjaer belum bisa sepenuhnya bertumpu padanya. Edinson Cavani menjadi salah satu penyerang yang masuk dalam bidikan United. Setan Merah menilai pemain berusia 32 tahun sesuai dengan kebutuhan United, baik dari segi teknis maupun pengalaman.

PSG Rela Lepas Edinson Cavani?

Edinson Cavani menjadi masih menjadi tumpuan utama lini serang PSG. Walaupun sudah tidak lagi muda, eks pemain Napoli tersebut masih tajam. Pada musim 2019/2010 ini, Cavani sudah mencetak dua gol hanya dari tiga laga di Ligue 1.

Lalu, apakah PSG sudah rela melepas Edinson Cavani ke Old Trafford? Terlalu dini untuk membicarakan hal-hal seperti itu. Saya yakin Edinson Cavani akan berbicara dengan klub. Dia tahu ini adalah klubnya, kata pelatih PSG, Thomas Tuchel. Kontrak Edinson Cavani bersama PSG akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Jika tidak segera meneken kontrak baru, maka Cavani bisa pindah ke klub lain dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Dia adalah pencetak gol terbanyak untuk klub. Cavani sangat penting. Dia masuk dalam grup lima pemain yang selalu saya ajak bicara, untuk mengetahui pendapat mereka tentang semua hal. Dia penting di ruang ganti dan di lapangan," sambung Tuchel.

Masih Andalkan Cavani

Thomas Tuchel sebenarnya puny cukup banyak pemain untuk bisa dijadikan tumpuan di lini depan. Selain Cavani, dia masih punya Mauro Icardi dan Kylian Mbappe. PSG juga masih punya Neymar yang bisa menjadi mesin gol. Saya 100% mengandalkan Cavani untuk musim ini. Dia sudah absen selama beberapa minggu dan tujuan utama saya kini adalah membuatnya kembali ke lapangan, kata eks pelatih Dortmund. Selain Cavani, Manchester United juga disebut membidik sejumlah penyerang lain. Salah satunya adalah Mario Mandzukic. Bahkan, sejumlah media menyebut United sudah mencapai kesepakatan verbal dengan pemain Juventus itu.