Van De Beek Merapat ke Manchester United

Rabu, 02 September 2020 07:21 WIB


MU-INDO - Pemain muda Manchester United, Mason Greenwood, angkat bicara seputar Donny van de Beek. Dari penilaiannya, pemain berkebangsaan tersebut cukup bagus untuk memperkuat tim sekelas the Red Devils.

Kabar mengenai kedatangan Van de Beek terkuak sejak beberapa hari yang lalu. Dan sekarang, kepindahannya ke Manchester United hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari masing-masing klub saja.

Manchester United bersaing dengan sejumlah klub untuk mendapatkan tanda tangan pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu. Namun mereka menang dan bisa menebus dirinya dengan harga 40 juta pounds.
 

Van de Beek menjadi rekrutan pertama Ole Gunnar Solskjaer pada musim panas ini. Dan menurut pemberitaan, pelatih asal Norwegia tersebut masih membutuhkan sedikitnya tiga orang pemain lagi.

Van de Beek diprediksi akan menjadi salah satu dari trio lini tengah yang diusung Manchester United. Besar kemungkinan kalau dirinya bakalan mendepak kembali Nemanja Matic ke bangku cadangan.

Umurnya yang masih tergolong cukup muda, yakni 23 tahun, diyakini akan membuatnya sering mendapatkan kesempatan tampil. Ya, Solskjaer cukup dermawan dalam hal memberikan menit bermain kepada anak asuhnya yang masih belia.

Greenwood merasakannya pada musim ini, hingga dirinya bisa mencetak 19 gol di semua kompetisi. Berbicara soal Van de Beek, Greenwood percaya kalau rekan barunya tersebut cukup bagus untuk bermain bersamanya.

"Itu adalah urusan yang harus diselesaikan oleh klub. Tapi saya telah menyaksikan sedikit permainannya dan dia tampak seperti pemain yang bagus dan menjanjikan, jadi itu bagus," ujarnya seperti yang dikutip dari Goal International.

Van de Beek tak perlu merasa khawatir dengan adaptasi, sebab pemain Manchester United bakalan membantunya. Sama seperti Greenwood yang masuk ke skuat inti setelah menuntaskan proses belajarnya di tim akademi.

Pemain berusia 18 tahun itu mengaku telah dibantu banyak oleh Marcus Rashford. "Dia melalui jalan yang sama seperti saya, jadi dia yang sering membantu saya," tambahnya.

"Dia punya jalan yang sama, mengerti posisi saya, dan dia tahu bagaimana rasanya. Menyenangkan bisa memiliki orang lain sebagai panutan dan bermain bersama, yang di mana itu adalah bonus," pungkasnya.