Manchester United Resmi Mendatangkan Gelandang Ajax Donny Van De Beek

Senin, 31 Agustus 2020 10:48 WIB


MU-INDO - United semakin dekat untuk mendatangkan gelandang Belanda tersebut setelah mencapai kesepatan harga di angka £40 juta.

Manchester United kian dekat untuk meresmikan kedatangan gelandang Ajax Donny van de Beek setelah mencapai kesepakatan dengan raksasa Belanda tersebut.

Diyakini transfer ini berada di kisaran £40 juta dan pemuda 23 tahun itu kemungkinan akan menjadi rekrutan pertama manajer Ole Gunnar Solskjaer di musim panas ini, seketika urusan kontrak dan tes medis dituntaskan.

United sendiri telah memantau pemain internasional Belanda itu selama beberapa waktu sebagaimana mereka bertekad untuk memperkuat lini tengah. Tekad mereka untuk mendaratkan Van de Beek semakin bulat setelah si pemain juga diketahui tertarik pindah ke Old Trafford.

Ada beberapa laporan yang lantas menyebut rival Liga Primer Inggris yakni Tottenham Hotspur turut berminat pada Van De Beek, tapi United tetap menjadi yang terdepan dalam pengejarannya.

Pelatih Ajax Erik ten Hag memanaskan spekulasi Van de Beek ketika ditanya soal update transfer klub jelang laga uji coba melawan Eintracht Frankfurt pada Sabtu kemarin.

“Ada beberapa perkembangan yang membuat kami memarkir dia [Van de Beek] di skuad hari ini,” demikian Ten Hag.

“Kita lihat nanti apa yang terjadi. Kita akan membuat pengumuman secepatnya seketika ada kejelasan.”

United sempat berharap untuk menjadikan Jadon Sancho sebagai rekrutan pertama pada musim panas ini namun karena krisis ekonomi yang sedang melanda dunia akibat pandemi virus corona, kemudian transfer itu sulit diwujudkan karena Borussia Dortmund tetap ngotot dengan banderolnya di angka 120 juta euro.

Klub yang menjuarai liga sebanyak 20 kali itu juga menjadi frustrasi dengan cepatnya deadline yang dibuat wakil Jerman tersebut, belum lagi mereka memakai jasa pihak ketiga untuk membahas transfer ini.

Masalah gaji dan ‘fee’ untuk agen terus menjadi penghalang negosiasi, dan United khawatir mereka akan melakukan kesalahan yang sama seperti kasus Alexis Sanchez, ketika gajinya yang mencapai £560 ribu per pekan pada akhirnya mengguncang struktur keuangan klub setelah kedatangannya dari Arsenal pada Januari 2018.

Wakil pimpinan United Ed Woodward secara konsisten telah mengingatkan bahwa jendela transfer kali ini akan sulit, namun klubnya tetap bertekad untuk mendaratkan pemain yang diinginkan Ole guna mendongkrak prestasi tim, yang di musim kemarin finis di urutan ketiga di tabel klasemen akhir Liga Primer.