Mason Greenwood Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2023 Dengan Manchester United

Sabtu, 19 Oktober 2019 02:48 WIB


MU-INDO -  Kabar baik datang dari salah satu wonderkid Manchester United, Mason Greenwood. Striker berumur 18 tahun itu menyepakati kontrak baru dengan tambahan durasi empat tahun. Meski masih berusia belia, namun Greenwood tetap mampu menembus skuat inti Manchester United. Ia bahkan turut berpartisipasi di sejumlah laga sejak menit awal, seperti waktu menghadapi FC Astana dalam laga Liga Europa dan Rochdale di Carabao Cup.

Greenwood membukukan satu gol di masing-masing laga tersebut. Selain itu, ia juga tampil sejak menit awal saat Manchester United bertemu AZ Alkmaar di pekan kedua Liga Europa. Jika ditotal, pria berkebangsaan Inggris itu sudah tampil sebanyak delapan kali. Kesempatan bermain yang lebih sering ini merupakan imbas dari hengkangnya penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku. Seperti yang diketahui, Manchester United melepasnya ke Inter Milan dengan biaya sebesar 80 juta euro.

Mengingat umurnya yang masih belia, Greenwood diyakini punya potensi besar untuk menjadi penyerang handal di masa mendatang. Manchester United pun enggan membiarkannya meninggalkan Old Trafford begitu saja. Melalui situs resminya, mereka mengikat Greenwood dengan kontrak yang berlaku hingga tahun 2023 mendatang. Selain itu, terdapat juga opsi perpanjangan selama satu musim.

"Tumbuh sebagai fans Manchester United, bermain untuk tim utama adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata," tutur Greenwood usai menandatangani kontrak barunya.

"Saya tahu bahwa, saat bermain untuk klub ini, saya mewakili seluruh akademi dan saya ingin menebus kepercayaan yang telah pelatih tunjukkan dengan performa di lapangan," lanjutnya.

Tahun 2019 merupakan masa terbaik dalam karir Greenwood yang masih seumuran jagung. Ia menorehkan banyak rekor baru selama tahun ini berjalan. Salah satunya adalah saat dirinya mencetak gol kala menghadapi FC Astana di Liga Europa. Ia menjadi pemain pertama kelahiran di atas tahun 2000 yang mencetak gol untuk Manchester United.

Sebelum itu, ia pernah melakoni laga debutnya kala melawan Cardiff City bulan Mei lalu. Ia pun memecahkan rekor baru pada saat itu, yakni pemain termuda yang menjadi starter bagi Manchester United di ajang Premier League. Greenwood diyakini akan mendapatkan jatah bermain yang banyak pada musim ini. Pasalnya Manchester United tengah mengalami banyak masalah pada sektor depannya, di mana Anthony Martial masih cedera dan Marcus Rashford sedang angin-anginan.