Man United Gugur di Semifinal, Bruno Fernandes dan Lindelof Berkelahi

Senin, 17 Agustus 2020 04:55 WIB


MU-INDO - Perkelahian Bruno Fernandes dan Victor Lindelof menghiasi kegagalan Manchester United ke final Liga Europa usai dikalahkan Sevilla, Minggu (16/8/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Manchester United melawan Sevilla dalam laga semifinal Liga Europa di Stadion Koeln.
Dikutip dari situs resmi UEFA, Manchester United sebenarnya tampil lebih mendominasi.

Dari segi peluang, Man United memiliki 20 dengan 8 menuju ke gawang.
Adapun Sevilla mempunyai 9 kesempatan yang 3 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Kendati bermain di bawah tekanan Sevilla, Manchester United mampu menebar ancaman berbahaya pada menit ke-7. Man United mendapat penalti setelah Marcus Rashford ditekel oleh bek Sevilla, Diego Carlos, di kotak terlarang.

Bruno Fernandes, yang maju sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan sempurna.
Fernandes melepaskan tendangan kaki keras kaki kanan ke sisi kanan atas gawang Sevilla. Man United unggul 1-0. Bruno Fernandes untuk ke-8 kalinya mengukir gol via penalti untuk Man United pada musim ini.

Opta Joe melaporkan bahwa Manchester United menjadi tim dari lima liga top Eropa yang paling sering mendapat penalti di semua kompetisi musim 2019-2020. Man United menerima 22 penalti. Jumlah tersebut mendekati total penalti yang didapatkan Barcelona di berbagai ajang musim 2015-2016. Saat itu, Lionel Messi dan kawan-kawan mendapat 24 penalti di semua kompetisi.

Menerima umpan datar Sergio Reguilon dari sisi kanan pertahanan Man United, Suso dengan brilian menyambar bola via sepakan deras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-39, Manchester United nyaris kembali memimpin andai tembakan free-kick jarak jauh kaki kanan Marcus Rashford tak ditepis dengan apik oleh Yassine Bounou.
Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Manchester United tampil semakin menggigit. Man United memiliki kans emas pada menit ke-53. Bermula dari umpan terobosan Paul Pogba ke dalam kotak penalti, Anthony Martial lalu tinggal berhadapan dengan Yassine Bounou. Namun, tendangan datar kaki kanan Martial masih bisa dimentahkan Bounou menggunakan kaki kiri.

Sevilla membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-78. Memaksimalkan crossing jitu Jesus Navas dari sisi kiri pertahanan Man United, Luuk de Jong dengan lihai menyambut bola via sontekan kaki kanan.

Seusai gol Sevilla, dua pemain Man United, Bruno Fernandes dan Victor Lindelof tertangkap kamera berkelahi. Dalam tayangan ulang proses gol De Jong, Lindelof memang terlihat lengah dalam mengawal penyerang Sevilla itu.

Skor 2-1 untuk Sevilla tetap tidak berubah hingga wasit asal Jerman, Felix Brych, meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.