Ada Aura Sir Alex Ferguson di Skuat Manchester United-nya Solskjaer

Selasa, 11 Agustus 2020 06:08 WIB


MU-INDO - Sebuah pujian besar diberikan Stale Solbakken kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai manajer Manchester United itu sukses membuat Setan Merah kembali bermain seperti era Sir Alex Ferguson.

Manajer asal Norwegia itu sudah satu setengah tahun lebih menangani Manchester United. Ia mengambil pekerjaan ini setelah Jose Mourinho dipecat oleh manajemen Setan Merah.

Pada awal karirnya sebagai manajer MU, Solskjaer mendapatkan banyak kecaman karena performa Setan Merah yang tidak konsisten. Namun mulai memasuki tahun 2020, United dan Solskjaer mendapatkan banyak pujian berkat performa mereka yang meningkat dengan drastis.

Solbakken mengaku terkesan melihat hasil kerja sang kompariot di skuat MU. "Setelah jeda virus corona, United terlihat lebih berbahaya saat menyerang seperti tim United di masa lalu," ujar Solbakken kepada Manchester Evening News.

Solbakken menilai saat ini MU-nya Solskjaer benar-benar mirip dengan MU di era Sir Alex Ferguson. Ia menilai Setan Merah saat ini benar-benar menjadi tim yang sangat berbahaya.

"Jika anda melihat performa mereka saat ini, mereka benar-benar bermain seperti di era Ferguson."

"Memang Ole dimentori oleh Sir Alex Ferguson dan saya bisa melihat bahwa dia sedang membangun gaya bermain yang menarik."

Solbakken juga mengaku cukup was-was saat jumpa MU dini hari nanti. Ia menilai MU saat ini memiliki lini serang yang sangat mematikan.

"Dia [Solksjaer] memiliki senjata di lini serang mereka, dan mereka masih tim yang hebat dalam melakukan serangan balik. Yang paling berbahaya saat ini mereka sudah mulai bisa membongkar tim-tim yang bertahan cukup dalam."

"Dengan kehadiran Bruno Fernandes, lalu tusukan-tusukan dari Mason Greenwood dan juga kecepatan dari Anthony Martial dan Marcus Rashford membuat mereka sangat berbahaya." ujarnya.

Dini hari nanti, Solbakken akan berduel dengan Solskjaer di Koln.

Manchester United dan FC Copenhagen akan memperebutkan satu tiket ke babak semi final Liga Europa musim ini