Ole Gunnar Solskjaer Bingung Untuk Memilih Kiper Utama

Senin, 10 Agustus 2020 10:56 WIB


MU-INDO - Sergio Romero telah menjadi pilihan utama di Eropa namun manajer Setan Merah itu mungkin akan melakukan perombakan dengan memainkan David de Gea.
Ole Gunnar Solskjaer tidak memungkiri bahwa ia harus membuat keputusan “sulit” terkait Dean Henderson jelang musim baru.

Kiper muda tersebut tampil mengesankan selama dipinjamkan ke Sheffield United yang sudah berlangsung sejak musim 2018/19 lalu dan sekarang namanya masuk nominasi Pemain Muda Terbaik Liga Primer Inggris.

Dengan kampanye musim ini yang telah berakhir, masa pinjamannya di Bramall Lane juga usai dan, selagi manajer Chris Wilder ingin kembali memiliki bakat 23 tahun tersebut, masa depan Henderson kini dalam teka-teki.

Sementara itu, kiper utama United David de Gea menjalani musim yang tak mulus dengan kerap melakukan blunder sehingga banyak orang memintanya untuk digantikan oleh Henderson.

Sedangkan Ole juga ditekan untuk memutuskan apakah Sergio Romero akan mempertahankan tempatnya sebagai kiper andalan di Liga Europa, dengan turnamen itu akan dipadatkan dari babak perempat-final di Jerman.

Dalam keterangannya, Ole mengatakan: “Saya pikr saya adalah manajer paling beruntung di dunia dengan sektor kiper yang saya miliki dengan Sergio, David dan kami juga memiliki Dean Henderson yang akan kembali.

“Kami memiliki tiga kiper top. Musim ini menunjukkan betapa pentingnya Sergio untuk kami dan buat saya David selalu tampil bagus ketika dimainkan, sehingga kita harus melihat apa yang harus kita lakukan untuk sisa musim dan ke depan. Ini adalah keputusan yang sulit, ya, namun itu adalah masalah yang menyenangkan untuk dimiliki.”

Ditanya lebih detail soal Henderson, yang hanya ingin kembali ke Old Trafford jika dipilih jadi andalan, Ole menambahkan: “Saya pikir seperti yang Anda katakan: persaingan memperebutkan tempat itu penting. Kami mencari persaingan untuk mendapatkan tempat. Kami memiliki Dean, Sergio, dan David di tim.

“Lee [Grant], dia profesional yang luar biasa, mendukung mereka. Akan sulit untuk mempertahankan tiga dari mereka di klub, jadi kami akan melihat keputusan apa yang akan diambil di sana.”

Meski Ole tidak mengonfirmasi apakah Romero akan menjadi starter pada Selasa (11/8) dini hari WIB nanti melawan FC Copenhagen di perempat-final Liga Europa, dia menegaskan Brandon Williams akan berada di starting XI. Remaja tersebut menjalani musim debut yang luar biasa di tim utama tetapi merasa tidak puas dalam mempertahankan tempatnya.

“Saya bisa saja diturunkan ke tim U-23 atau mengalami cedera, atau apa pun. Saya hanya fokus pada apa yang saya lakukan, saya ingin terus bekerja keras dan mencoba dan memainkan sebanyak mungkin pertandingan yang saya bisa," kata bek sayap itu.

“Itu tergantung pada diri saya sendiri untuk terus meningkatkan kemampuan dan tetap bugar dan siap untuk memainkan setiap pertandingan seperti yang saya miliki dan saya selalu siap untuk pertandingan berikutnya. Ada pertandingan yang akan datang. Kami memiliki pertandingan besok dan itu hanya satu kali dan kami harus menang.”