MU Masih Tetap Berbahaya Walaupun Tidak Di Perkuat Oleh David De Gea Dan Paul Pogba

Sabtu, 19 Oktober 2019 02:28 WIB


MU-INDO - Bek Liverpool, Virgil van Dijk angkat bicara terkait duel timnya melawan Manchester United. Van Dijk percaya bahwa rival mereka itu akan tetap menjadi lawan yang berat tanpa kedua pemain utama mereka, Paul Pogba dan David De Gea. Pada akhir pekan ini, Liverpool akan melawat ke Old Trafford. Mereka akan menantang rival abadi mereka Manchester United di pertandingan pekan kesembilan EPL musim ini.

Kondisi tuan rumah jelang laga ini bisa dikatakan kurang optimal. Dua pilar utama mereka, Paul Pogba dan David De Gea harus absen pada laga ini karena mengalami cedera. Van Dijk mengakui bahwa MU kehilangan dua sosok penting di laga ini. "Saya rasa ini bukan situasi yang ideal bagi mereka [United]," ujar van Dijk.

Ingin Tetap Menang

Van Dijk sendiri sedikit menyesalkan absennya dua pemain terbaik MU itu. Namun ia menegaskan bahwa timnya tidak akan mengalah di pertandingan tersebut. Mereka kehilangan kiper utama mereka yang merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Mereka juga kehilangan gelandang utama mereka dan mereka pasti merasa kecewa, namun kami ingin fokus pada diri kami sendiri. Mereka [United] ingin bangkit setelah apa yang mereka lalui musim ini, dan mereka pasti tidak ingin berada di posisi ini. Namun kami akan pergi ke sana [Old Trafford] untuk menang dan menambah poin kami.

Mencoba Bangkit

Van Dijk juga percaya bahwa United memiliki motivasi ekstra jelang laga melawan Liverpool ini karena mereka ingin mengakhiri tren negatif yang tengah mereka alami saat ini. Mereka tidak berada dalam kondisi terbaik, mereka juga tengah kurang percaya diri dan mereka berada dalam situasi yang tidak mereka inginkan. Namun hal terbaik dalam sepakbola adalah anda bisa bangkit kapanpun.

Mereka mungkin akan mengira bahwa ini adalah momen yang tepat bagi mereka untuk bangkit, namun kami sudah mewaspadai hal itu. Kami akan mencoba menghadapi perlawanan mereka dan membawa pulang tiga poin ke Liverpool ia menandaskan.

Tren Positif

Liverpool sendiri lebih banyak diunggulkan untuk memenangkan partai bertajuk The North West Derby ini. Mereka menyapu bersih semua pertandingan Premier League musim ini dengan kemenangan, sehingga mereka kini kokoh berada di puncak klasemen.