Ole Gunnar Solskjaer: Bukan Hasil yang Kami Inginkan

Kamis, 23 Juli 2020 06:25 WIB


MU-INDO - Manchester United naik ke posisi tiga besar usai bermain imbang 1-1 kontra West Ham United pada laga pekan ke-37 yang digelar di Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Ole Gunnar Solskjaer berharap anak-asuhnya tetap menjejak bumi.

Kerja Manchester United belum tuntas. Mereka akan menghadapi Leicester City pada Minggu (26/7/2020). Laga ini akan jadi pertaruhan nasib bagi kedua tim, memperebutkan tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat menjamu West Ham, United hampir kalah. Kubu lawan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Michail Antonio (menit 45) setelah Paul Pogba tertangkap handsball di kotak terlarang. Beruntung, Mason Greenword menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

Kini Manchester United duduk di posisi tiga besar dengan raihan 63 poin dari 37 laga. Mereka hanya unggul selisih gol dari Chelsea yang di bawahnya (yang beberapa jam usai laga Man United Vs West Ham bersua Liverpool). Di sisi lain, Leicester menguntit di bawahnya dengan margin kertetinggalan sebiji poin saja.

"Kami mencoba mengambil sisi positif dari hasil akhir laga ini. Ini bukan hasil yang kami harapkan. Selanjutnya kami bersiap menyongsong laga akhir pekan nanti," kata Ole dalam sesi konfrensi pers usai laga.

Ia menyebut duel melawan Leicester Ciy akan terasa berat. "Kami tidak bisa mengharapkan kami bisa memenangi pertandingan minggu nanti dengan cara mudah. Kamu tidak bisa berharap kami menang dengan skor telak, 3-0 atau sebagainya. Mereka akan mengerahkan daya upaya buat menang. Kami pun seperti itu," ujar manajer asal Norwegia itu.

Ole Gunnar Solskjaer menyadari banyak fans Manchester United mengharapkan mereka mengunci torehan hasil positif saat bersua The Hammers.

"Setelah masa lockdown kami mencoba berfikir maju ke depan. Meraih kemenangan sebanyak mungkin, mencetak gol sebanyak mungkin. Kami telah melakukan sangat baik. Tapi dalam situasi tertentu kami tidak selalu otomatis mewujudkan apa yang kami harapkan. Hari ini kami kebobolan penalti terlebih dahulu menghadapi West Ham. Saat menghadapi southampton kami kebobolan gol menit terakhir. Lepas dari itu, apa yang kami lakukan fantastis kami mendorong diri kami dalam persaingan papan atas," ujarnya.

Secara khusus,  Ole Gunnar Solskjaer memuji kinerja Mason Greenwood. Ia mencetak gol ke-17 musim ini.

"Dia striker berkelas. Dia melakukan berulang-ulang. Kepercayaan dirinya terus meningkat. Dia kini berada di level elite.

 Pujian juga diberikan kepada kiper David De Gea yang belakangan kerap jadi sasaran kritik. "Pada pertandingan melawan West Ham, David melakukan sejumlah penyelamatan penting. Dia akan sangat fokus. Saya selalu yakin pada kualitasnya. Setiap kamu kalah kamu akan intropeksi diri. Dia akan memperbaiki diri. Saya tidak pernah meragukan David."