Norwich City vs Manchester United: Skor 1-2

Minggu, 28 Juni 2020 05:31 WIB


MU-INDO - Manchester United lolos ke babak semifinal FA Cup 2019/2020 setelah melewati hadangan Norwich City, Sabtu (27/6/20) malam WIB. Bermain di Carrow Road, United menang 2-1 setelah pertandingan diteruskan hingga perpanjangan waktu.

United mampu unggul terlebih dulu lewat Odion Ighalo. Namun, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Todd Cantwell. Hingga pertandingan berjalan 2 x 45 menit skor 1-1 tak berubah. Harry Maguire kemudian menjadi pahlawan timnya setelah mencetak gol di babak perpanjangan waktu.

Pada awal babak pertama, United mampu menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kesulitan untuk mendapatkan peluang matang. United mencoba untuk melakukan tekanan kepada tim tuan rumah lewat Jesse Lingard. Namun, tembakannya pada menit ke-11 masih bisa diblok pada pemain Norwich.

Norwich mendapat peluang pada menit ke-28. Akan tetapi, sepakan yang dilepas Kenny McLean masih melambung tinggi. Peluang emas kembali didapatkan Norwich di menit ke-43. Lukas Rupp mencoba peruntungannya tapi sepakannya masih bisa diblok oleh Harry Maguire. Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, United langsung mengambil inisiatif serangan. Bruno Fernandes melakukan tembakan salto akan tetapi masih belum menjadi gol. Tim tamu akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-51. Odio Ighalo sukses membobol gawang Tim Krul setelah meneruskan umpan Juan Mata.

Ben Godfrey mendapat peluang emas pada menit ke-69. Akan tetapi usaha yang dilancarkan pemain asal Inggris itu gagal berbuah menjadi gol. Norwich akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-75. Todd Cantwell melepas tembakan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper Sergio Romero.

Setelah itu, Norwich kembali mengancam pada menit ke-83. Namun tendangan keras Jamal Lewis masih belum menemui sasaran. Pada menit ke-89 Norwich harus kehilangan Timm Klose. Dia diusir wasit usai melakukan pelanggaran kepada Odion Ighalo.

Tim Krul berhasil mementahkan peluang emas yang didapat United di menit akhir. Dia sukses menepis tembakan keras Mason Greenwood. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan masih sama kuat 1-1. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di masa perpanjangan waktu, Setan Merah mengancam melalui Marcus Rashford. Namun, tembakan kaki kanannya bisa ditepis oleh Tim Krul. Upaya Bruno Fernandes lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti juga belum berbuah gol. Tembakan bintang Portugal itu melayang di atas mistar gawang Norwich.

United terus menggempur pertahanan Norwich. Peluang tim tamu lewat tendangan keras Paul Pogba masih bisa digagalkan oleh Tim Krul. Tim Krul lagi-lagi mementahkan peluang emas yang didapat Setan Merah. Dia sukses menepis tandukan Harry Maguire yang menyambut umpan dari sepak pojok Bruno Fernandes.

Tak lama berselang, Bruno Fernandes melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Tapi Tim Krul kembali bisa menggagalkan upaya gelandang Portugal itu.

United akhirnya bisa mencetak gol di menit 118. Harry Maguire sukses mencetak gol usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Norwich. Itu menjadi gol terakhir di laga tersebut. Wasit kemudian meniup peluit panjang dan United memastikan diri lolos ke semifinal lewat kemenangan 2-1.