MU Diprediksi Akan Tumbangkan Sheffield United

Rabu, 24 Juni 2020 05:38 WIB


MU-INDO - Mark Lawrenson memberikan prediksi mengenai jalannya pertandingan antara Manchester United vs Sheffield United. Lawrenson percaya Setan Merah bakal keluar sebagai pemenang di laga ini.

Pada tengah pekan ini, Manchester United akan memainkan pertandingan pekan ke-31 EPL. Mereka dijadwalkan menjamu Sheffield United di Old Trafford.

Sheffield sendiri musim ini sudah menjadi tim kuda hitam yang merepotkan tim-tim besar Inggris. Di pertemuan pertama kedua tim, United ditahan imbang dengan skor 3-3 di Bramall Lane.

Namun Lawrenson menilai bahwa situasinya akan berbeda ketika kedua tim bersua di Old Trafford. "Sheffield United adalah salah satu tim yang tidak punya serangan yang menjanjikan sejak Premier League dilangsungkan kembali," ujar Lawrenson kepada BBC Sports.

Lawrenson percaya The Blades berada dalam kondisi yang kurang optimal jelang pertandingan melawan MU ini. Untuk itu ia yakin mereka tidak akan berdaya saat menghadapi United.

"Mandulnya serangan mereka tentu akan menjadi masalah besar ketika berada di Old Trafford. Selain itu segalanya seperti tidak mendukung mereka saat ini, seperti contoh kartu merah yang mereka dapatkan saat melawan Newcastle, lalu gol mereka yang tidak disahkan saat melawan Aston Villa."

"Ini akan menjadi pertandingan tandang ketiga mereka beruntun, dan kondisi itu sama sekali tidak menguntungkan mereka. Jadi saya menjagokan Manchester United menang di pertandingan ini."

Berkebalikan dari Sheffield, Lawrenson menilai United belakangan tengah on fire. Untuk itu mereka dinilai tidak akan kesulitan untuk mengalahkan Sheffield.

"Jika anda melihat permainan tim Ole saat imbang melawan Spurs, anda bisa melihat mereka berada dalam kondisi yang bagus. Saya tahu bahwa kesalahn David de Gea membuat mereka kebobolan, namun mereka punya banyak pemain berkualitas dan saya rasa mereka bakal semakin menyatu sebagai sebuah tim."

"De Gea tidak tiba-tiba menjadi kiper yang buruk, namun memang saat ini ia tidak berada dalam kondisi seperti De Gea yang menjadi pemain terbaik MU dalam tiga tahun terakhir." ujarnya.

Manchester United dikonfirmasi akan turun dengan susunan tim terbaik mereka di laga ini. Namun ada dua pemain mereka yang dipastikan absen karena cedera, yaitu Phil Jones dan Axel Tuanzebe.