Penalti Bruno Fernandes Selamatkan MU dari Kekalahan atas Spurs

Sabtu, 20 Juni 2020 05:19 WIB


MU-INDO - Manchester United (MU) bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah, Totttenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020) dinihari WIB. MU tertinggal lebih dahulu lewat gol Steven Bergwijn (27'), sebelum menyamakan kedudukan berkat penalti Bruno Fernandes (81').

Spurs yang tampil di markas sendiri bermain lebih dominan dari MU pada babak pertama. Tim asuhan Jose Mourinho itu pun berhasil mengoleksi beberapa peluang yang mengancam gawang MU.

Usaha Spurs membuahkan hasil pada menit ke-27. Steven Bergwijn lebih dahulu memperdaya bek MU, Harry Maguire sebelum menceploskan bola ke gawang yang dijaga David de Gea. Tertinggal satu gol, MU mencoba membalas, namun belum ada yang berhasil. Secara keseluruhan, MU memang minim peluang lantaran permainan lebih dikuasai Spurs.

Pada menit ke-31 misalnya, Spurs bisa saja menambah keunggulan andai De Gea tidak sigap menghalau tendangan Son Heung Min.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Spurs setelah tidak ada gol lagi yang tercipta. MU mencoba tampil ngotot sejak awal babak kedua. Peluang emas didapat di menit ke-54 lewat kaki Anthony Martial. Sayangnya, tendangan pemain asal Prancis itu masih melebar dari gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris. Kedudukan pun belum berubah masih untuk keunggulan Spurs.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mencoba membuat perubahan. Juru taktik asal Norwegia itu memasukkan Mason Greenwood dan Paul Pogba sekaligus. Masuknya Pogba membuat serangan MU lebih hidup. Kerjasama Pogba di lini tengah bersama Bruno Fernandes sukses membuat MU lebih sering menekan Spurs.

Pogba pun ikut andil dalam keberhasilan MU menyamakan kedudukan. Pelanggaran Eric Dier kepada dirinya membuat MU mendapat tendangan penalti. Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan.

MU hampir mendapatkan penalti lagi jelang pertandingan berakhir. Wasit sempat menganggap Dier melanggar Fernandes, namun VAR menganulir keputusan penalti untuk MU.
Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 setelah tidak ada tambahan gol tercipta.