Manchester United Naikkan Tawaran untuk Ansu Fati

Rabu, 17 Juni 2020 03:19 WIB


MU-INDO - Manchester United menunjukkan keseriusan mengejar tanda tangan pemain muda Barcelona, Ansu Fati, dengan menyodorkan tawaran kedua. Ada kenaikan nominal cukup besar dibanding penawaran pertama Manchester United.  

Aksi Ansu Fati di Barcelona belakangan ini menyedot perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Meski masih berusia 17 tahun, ia mampu mengantongi total lima gol dan satu assist dari 24 penampilan di semua kompetisi.

Manchester United dikabarkan tertarik dan sudah melepas penawaran pertama sebesar 90 juta pounds. Sayangnya, Barcelona selaku pemilik Ansu Fati menolaknya mentah-mentah.

Kendati demikian, klub berjuluk the Red Devils tersebut tidak langsung patah arang. Melalui agen, Jorge Mendes, mereka memberikan penawaran terbaru untuk Ansu Fati.

Proposal ini jauh lebih mewah daripada sebelumnya. The Times melaporkan Manchester United menawarkan uang sebesar 135 juta pounds untuk memboyong jebolan La Masia tersebut ke Old Trafford pada musim panas ini.

Pada dasarnya, penawaran Manchester United yang disodorkan kepada Barcelona masih berada di angka 90 juta pounds. Tapi mereka menambahkan bonus sebesar 45 juta pounds jika sang pemain bisa mengoleksi jumlah penampilan yang ditentukan.

Walaupun kondisi keuangannya dikabarkan sedang buruk, tapi klub berjuluk Blaugrana tersebut masih belum bergeming dan kembali menolak penawaran Manchester United.

Manchester United, yang telah mengetahui proposal keduanya telah ditolak, belum mau menyerah. Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu yakin Barcelona akan membuka diri jika gagal menjual pemain seniornya.

Sejumlah nama telah masuk dalam daftar jual Barcelona di musim panas nanti, meliputi Philippe Coutinho, yang tengah menjalani masa pinjaman di Bayern Munchen, Ivan Rakitic serta Samuel Umtiti.

Barcelona belum berminat melepas Ansu Fati dalam waktu dekat. Seperti yang diutarakan oleh sang direktur, Xavier Vilajoana.

"Bagi kami, tidak ada cerita soal Ansu. Kami tidak pernah berbicara soal keinginan menjual dirinya. kami tidak akan menggunakan pemain akademi untuk menghasilkan uang," ucapnya, dikutip dari Metro.

"Secara prinsip, kami tidak punya niatan untuk menjual pemain yang kami yakin bisa masuk ke tim utama," tutup Vilajoana.