Bonus Besar Menanti Solskjaer bila Bawa Manchester United ke Liga Champions

Minggu, 14 Juni 2020 07:28 WIB


MU-INDO - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bisa mendapatkan bonus 1 juta pound atau Rp 17,5 miliar apabila membawa timnya ke Liga Champions musim depan. Hal tersebut masuk satu di antara insentif  yang tercatat dalam draft kontrak Solskjaer dengan Manchester United.

Peluang Manchester United ke Liga Champions sangat terbuka. Ketika Premier League dihentikan pada pertengahan Maret, tim Setan Merahnya berada di posisi kelima, tiga poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat.

Bruno Fernandes dkk. punya kans besar untuk meraih minimal empat poin dalam dua laga ke depan, yakni kontra Tottenham Hotspur pada laga tandang dan versus Sheffield United di Old Trafford.

Alasan mengapa tim Setan Merah punya kans besar ke Liga Champions ialah tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir. Namun, mereka perlu bekerja keras lagi setelah kalah 1-2 dalam laga uji cona melawan West Brom. Pada laga itu, Bruno Fernandes dan Paul Pogba dipasangkan untuk pertama kalinya. Fernandes mencetak gol dan gagal mengeksekusi penalti. Spurs juga kalah dalam pertandingan persahabatan dengan Norwich 1-2.

"Pertandingan pertama adalah dua minggu dari hari ini sehingga kami perlu meningkatkan pelatihan dan mendapatkan keunggulan untuk permainan kami lagi," kata Solskjaer di situs resmi Manchester United.

Setelah menjalani dua laga di Premier League, Manchester United bakal tampil di perempat final Piala FA melawan Norwich pada 27 Juni. Ini adalah periode yang sibuk bagi tim. Tetapi, Solskjaer yakin anak buahnya siap menghadapi tantangan.

"Kami sudah mempersiapkan segalanya, mulai latihan maksimal, mengutak-atik beberapa ide baru," imbuh Solskjaer.

"Kami berlaga tiga kali dalam sepekan sehingga harus fokus pada diri sendiri dan tidak hanya pada pertandingan pertama itu," tegasnya.