Manajer MU Akui Sudah Temukan Pemain Pengganti Lukaku

Rabu, 13 Mei 2020 00:11 WIB


MU-INDO - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer merasa sudah menemukan pengganti Romelu Lukaku. Solskjaer menyebut sosok pemain itu adalah bintang Lyon Moussa Dembele.

Pemain internasional Prancis itu, tengah menikmati musim terbaiknya di negara asalnya sebelum musim Ligue 1 dibatalkan. Ia mencetak 16 gol dari 27 pertandingan. Karenanya, MU sangat ingin membawanya ke Old Trafford di jendela transfer musim panas.

Musim panas lalu, MU memilih untuk menjual Lukaku ke Inter Milan setelah pemain Belgia itu dianggap surplus oleh Solskjaer. Dia menjadi pemain reguler di bawah asuhan Jose Mourinho tetapi kehilangan posisinya sebagai striker nomor satu sebelum dia hengkang.

MU sebenarnya sudah memiliki Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood, yang tampil mengesankan sejak Lukaku pindah ke San Siro. Tapi mereka tetap menginginkan striker baru. Dan, seperti dilansir Daily Star, MU merasa Dembele akan menjadi pengganti impian Lukaku. Pemain ini sukses membombardir Ligue 1 sejak pindah dari Celtic dua tahun lalu.

Angka-angka Dembele musim ini cukup mengesankan dengan 16 golnya. Catatannya hanya terpaut dua angka dari pemenang Sepatu Emas Kylian Mbappe dan Wissam Ben Yedder. Namun, dia juga mencetak lebih banyak gol daripada pemain termahal di dunia, Neymar. Karena itu, MU berharap Dembele akan menjadi milik mereka dan klub siap membayar sebanyak 60 juta pounds agar bisa membawanya ke Old Trafford musim panas ini.

Jika transfer ini terwujud, itu akan membuatnya menjadi striker termahal kedua yang masuk dalam sejarah klub. Dia hanya berada di belakang Lukaku dengan 75 juta pounds ketika tiba dari Everton tiga tahun lalu.

Sementara itu, berbicara kepada Sky Sports akhir pekan lalu, Solskjaer mengakui United bersiap untuk 'dunia baru' di pasar transfer usai krisis coronavirus.

"Kami selalu berusaha meningkatkan skuad," kata pelatih asa; Norwegia itu.