Maguire Sebut MU Siap Tancap Gas Jika Liga Inggris Bergulir Lagi

Kamis, 07 Mei 2020 20:19 WIB


MU-INDO - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire mengatakan, timnya siap jika Liga Inggris 2019/20 digelar lagi dalam waktu dekat. Pasalnya, Maguire mengungkapkan, ia dan rekan setimnya saling menjaga kebugaraan saat menjalani karantina mandiri di tengah pandemi virus corona covid-19.

"Ya, saya kira yang bisa kita lakukan adalah merawat kebugaran diri sendiri. Kami tentu berbicara lewat grup pesan singkat. Saya yakin semua pemain melakukan itu (merawat kebugaran, red)" kata Maguire seperti dilansir Sportskseeda.

Pihak operator Liga Inggris saat ini berencana memulai lagi kompetisi setelah jeda lantaran pandemi virus corona. Beberapa perwakilan klub telah bertemu pada Jumat pekan lalu untuk menyusun sejumlah ketentuan.

Pertemuan itu kemudian menghasilkan proposal yang disebut Project Restart. Keselamatan dan kesehatan para pemain menjadi prioritas di dalamnya, mengingat pandemi virus corona masih ada.

Maguire mengakui, para pemain butuh persiapan jika kompetisi bergulir lagi. Hal paling mendasar, kata Maguire, adalah seorang pemain harus dalam keadaan fit secara fisik.

Maguire beruntung, saat pandemi, ia dan rekan setim di MU terus berlatih sehingga tidak perlu persiapan yang panjang. "Kami ada dalam level kebugaran yang dapat langsung berlatih intens dengan bola," katanya.

Lebih lanjut, Maguire mengatakan, latihan fisik dan otot menjadi menu dirinya dan rekan setim saat menjalani karantina. Karena itu lah, kata Maguire, kondisi pemain MU tetap prima.

Ia pun berharap kompetisi Liga Inggris segera bergulir lagi. "Sebagai tim, kami sangat berdedikasi. Harapannya, kami bisa memulai musim ini lagi, seperti saat sebelum berakhir," katanya.

Ya, MU sendiri sedang tampil cemerlang sebelum musim ini dihentikan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir. MU pun kini berada di peringkat kelima klasemen sementara. Dari 29 pertandingan, Maguire dkk. telah mengantongi 45 poin.