Gelandang MU Sangat Terinspirasi Andres Iniesta

Selasa, 05 Mei 2020 02:28 WIB


MU-INDO - Bruno Fernandes tampil mengesankan di lini tengah Manchester United (MU) sejak bergabung Januari 2020 dari Sporting CP. Gelandang asal Portugal itu sudah menjadi bintang baru di antara fans MU.

Dia mengaku mengidolakan mantan bintang Timnas Brasil Ronaldinho dan rekan setimnya di Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Namun, mantan playmaker Barcelona Andres Iniesta yang menginspirasi permainannya.

"Yang saya suka tonton dan ikuti adalah Iniesta. Karena, Iniesta adalah campuran antara delapan dan 10," kata Fernandes kepada situs resmi MU dalam sesi tanya jawab seperti dikutip dari Sportskeeda, Senin (4/5/2020).

"Ini adalah cara saya bisa bermain lebih baik, antara delapan dan 10. Ia adalah orang yang selalu suka memiliki bola, mengambil risiko, dan saya pikir Iniesta adalah salah satu yang terbaik di dunia."

"Bagaimana Iniesta menyelesaikan kariernya tanpa Ballon d'Or, dengan semua yang dia menangkan, sulit bagiku untuk mengerti!" imbuh pemain bernomor punggung 18 di MU tersebut.

Fernandes mengaku memiliki beberapa pemain idola ketika masih muda. "Saya punya banyak pemain yang saya suka lihat. Sebagai contoh, dalam beberapa tahun pertama, pemain yang saya pikir disukai semua orang dan selalu akan disukai adalah Ronaldinho," ucapnya.

"Bagi saya, dia adalah pemain dengan kapasitas untuk membawa Anda dan menempatkan Anda di depan TV, dan Anda akan tinggal selama berjam-jam. Selama berjam-jam! Karena ia memiliki energi dan kebahagiaan itu."

"Dia senang dengan semua yang dia lakukan. Anda menikmatinya ketika Anda melihat orang-orang bermain seperti itu, jadi selama beberapa tahun pertama Ronaldinho adalah pemain favorit saya," ujar pemain berusia 25 tahun itu.