Man United Dianggap Sudah di Jalur yang Benar Tanpa Perlu Rekrut Pemain Los Galacticos

Jum'at, 01 Mei 2020 20:46 WIB


Eks bek Manchester United Phil Neville menyebut Setan Merah sudah berada di jalur yang benar dan berharap Ole Gunnar Solskjaer tak merekrut pemain ala Los Galacticos Real Madrid.

Setan Merah berusaha bangkit sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Sejumlah pemain top pun telah didatangkan ke Old Trafford. Namun, ada yang sukses dan ada juga yang gagal. Contohnya saja Paul Pogba. Namun kini ada secercah harapan bersama Solskjaer.

Manajer asal Norwegia tersebut nampaknya tak asal membeli pemain dan mencari orang yang tepat di tiap posisi. Setan Merah kini pun mulai bangkit sejak bulan Februari kemarin. Phil Neville mengaku situasi awalnya memang tidak berjalan baik bagi Ole Gunnar Solskjaer. Akan tetapi situasi mulai berubah belakangan ini.

Hal tersebut bahkan mulai terlihat sebelum Bruno Fernandes datang pada bursa transfer musim dingin 2020 kemarin. Tepatnya saat Manchester United bermain melawan Aston Villa pada awal Desember 2019 lalu.

"Saya suka apa yang terjadi. Saya tahu ada sedikit hal negatif dan semacamnya, tapi saya ingat menonton pertandingan - saya pikir itu Aston Villa, 2-2 - dan saya pergi dan saya melihat jenis sepak bola yang berbeda. Lebih cepat, lebih banyak energi, dan lebih banyak berpikir ke depan. Sebenarnya itu bagus untuk ditonton," serunya pada situs resmi United.

"Saya berbicara dengan Ole - saya mengiriminya pesan teks setiap sekarang - dan 'teruslah, saya pikir para penggemar benar-benar menyukai apa yang mereka lihat'," sambung Neville.

Phil Neville juga memuji langkah perekrutan pemain yang sejauh ini dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya Solskjaer sudah berada di jalur yang tepat.

Ia senang Solskjaer membeli pemain yang sesuai kebutuhan tim. Ia pun berharap ke depannya Setan Merah tak membeli pemain berlabel Galacticos alias pemain bintang seperti yang pernah dilakukan oleh Real Madrid.

"Terlepas dari Ole menjadi legenda klub, pemain di musim panas masih muda, suka bertualang, mereka memberi klub sedikit energi, dan saya pikir Anda bisa melihat arah mana klub tengah mengarah. Saya pikir kita sudah tidak seperti itu sekarang selama dua atau tiga tahun," ujar Neville.

“Ia akan mendapatkan waktu; ia mengaliri semua pemain muda ini. Ketika saya berbicara dengan para pendukung United di luar lapangan, saya dapat melihat energi yang tulus dan perasaan yang tulus bahwa terlepas dari hasil atau di mana kita berada di klasemen, saya pikir mereka dapat melihat jalur dan perjalanan yang kita jalani sekarang. Itu yang ingin kita lihat sebagai pendukung Man United, dan kita semua adalah penggemar Man United," serunya.

“Saya pikir kita harus menjauh dari fakta dari merekrut galacticos besar ini dan semua itu, dan merekrut pemain-pemain bagus, muda, dan lapar yang akan datang dan membuat klub ini lebih baik," tegasnya.

Manchester United sendiri beberapa bulan belakangan ini dikaitkan dengan dua pemain