Bukti Bruno Fernandes Layak Jadi Pemimpin Man United

Senin, 20 April 2020 09:04 WIB


MU-INDO - Gelandang timnas Portugal, Bruno Fernandes, mampu membuktikan dirinya layak menjadi memimpin Manchester United. Rekrutan anyar Manchester United, Bruno Fernandes, menunjukkan penampilan gemilang sejak didatangkan dari Sporting CP pada Januari 2020.

Banyak pihak yang memuji Fernandes sebagai salah satu pemain kunci yang mampu mendongkrak performa Setan Merah, baik di Liga Inggris maupun kompetisi lainnya

Dilansir dari Goal International, ada satu kata yang kerap kali terlintas di pikiran banyak pihak ketika membicarakan gelandang berusia 25 tahun tersebut. Seorang pemimpin, itu adalah kata yang cocok untuk disematkan kepada Fernandes dan kata itu pantas untuk disandangnya karena beberapa alasan.

Berikut ini rangkuman alasan yang membuktikan Bruno Fernandes layak menjadi pemimpin Manchester United:

1. Disiplin Soal Etos Kerja dan Berlatih

Usai menjalani tes medis, sang gelandang bertanya kepada pelatih Ole Gunnar Solskjaer apakah dirinya dapat langsung berlatih. Fernandes mengatakan jika dirinya ingin sekali berlari di lapangan untuk berlatih, tetapi niat tersebut diurungkannya.

Hal itu dikarenakan skuad Setan Merah tidak sedang menjalani sesi latihan karena sedang diliburkan oleh sang pelatih. Gairahnya untuk berlatih akhirnya dilakukan saat menjalani sesi latihan perdana pada hari berikutnya.

2. Berperan Sebagai Sosok Jenderal Lapangan Tengah

Fernandes pun menjalani debut pertamanya saat Man United bertanding melawan Wolverhampton Wanderers dengan skor akhir 0-0, Sabtu (1/2/2020). Di laga itu, sang gelandang selalu terlihat memberikan instruksi kepada rekan satu timnya agar mampu mengembangkan permainan.

Kepercayaan diri untuk mengatur apa yang harus rekannya lakukan membuat tim percaya jika Fernandes mampu memerankan sosok jenderal lapangan tengah.

3. Sosok Pemain yang Hanya Menyukai Kemenangan

Manchester United hanya mampu berbagi satu angka saat bertandang ke markas Everton pada laga pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (1/3/2020). Tidak mampu meraih hasil maksimal membuat Bruno Fernandes mengungkapkan kekesalannya.

Ia menambahkan jika timnya juga harus kesal karena mereka gagal mencuri tiga poin saat bertanding di Stadion Goodison Park. Hal itu diungkapkan Fernandes ketika melakukan wawancara pasca pertandingan oleh awak media, yang mengindikasikan jika dirinya hanya menyukai kemenangan.

4. Ambisi untuk Meraih Berbagai Gelar Juara

Fernandes dengan lantang mengungkapkan tujuan dan ambisinya untuk meraih berbagai macam gelar saat memutuskan bergabung dengan Man United.

"Kami adalah tim besar. Siapa pun yang datang harus memiliki keinginan untuk meraih kemenangan," ucap Fernandes dilansir dari sumber yang sama.

"Hanya fokus pada kemenangan, saya ingin orang-orang haus akan gelar dan segalanya."

"Saya pun merasakan hal itu sekarang di tim karena semua rekan saya di tim memiliki keinginan untuk menang," ujar rekan satu tim Cristiano Ronaldo di timnas Portugal menambahkan.

Kehadiran gelandang berkebangsaan Portugal itu seakan menjadi jimat keberuntungan bagi Setan Merah. Sejak ada Fernandes, Man United sudah melewati sembilan pertandingan di berbagai ajang dan tidak pernah sekalipun menderita kekalahan.